Safari Tarawih Dan Buka Puasa Bersama Di Aula Makodim Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:43

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan, Pemda Kabupaten Bantul kembali menggelar acara Safari Tarawih dan Buka Puasa Bersama di Aula Makodim 0729/Bantul di Jalan Ahmad Yani No. 1 Bantul, yang dihadiri kurang lebih 400 orang.

Adapun hadir dalam kegiatan tersebut Jajaran Forkompinda Kabupaten Bantul, Asisten Pemerintahan, Asisten Sumber Daya dan Kesejahteraan Rakyat, Kemenag Bantul, OPD, Organisasi Masyarakat dan 50 anak yatim dan Dhuafa Amanah Pandak Bantul.

Dandim 0729/Bantul Letkol Inf. Yuswanto dalam kata sambutannya, menyambut baik dipilihnya Kodim Bantul sebagai tempat dilaksanakannya kegiatan Safari Tarawih dan Buka Bersama, semoga dengan berkumpulnya kita di tempat ini, memberikan nuansa kita berpuasa ini kita dengan berbagi kepada anak yatim ataupun orang lain. “ Marilah kita senantiasa bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat, semoga dengan sikap yang selalu beryukur akan diberikan nikmat hidup yang lain dariNya, “ kata Yuswanto.

Sementara Asisten Sumber Daya dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Totok Sudarto, M.Pd mewakili Bupati Bantul mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bantul mengucapkan terima kasih kepada Dandim Bantul yang telah mempersiapkan agenda acara ini, semoga kebersamaan ini memberikan nilai arti hidup bersama dalam menuju kemuliaan rahmat Allah SWT.

“ Mudah-mudahan acara ini mendapat rahmat dan karunia dari Allah SWT, bulan Ramadhan yang sebentar lagi selesai ini menjadi pembersih jiwa kita semuanya, “ harapnya.

Jelang penyampaian tausyiyah oleh Ustadz H. Syahroini Djamil, diberikan pemberian santunan kepada perwakilan anak yatim dari Komandan Kodim 0729/Bantul didampingi Wakapolres, Asisten 1 dan Asisten 3.

Ustadz Syahroni Djamil dalam tausyiyahnya mengajak para jamaah dalam bulan suci Ramadhan ini menghindari hal yang membatalkan puasa dan berlomba-lomba untuk mendapatkan pahala dan ampunanNya. “ Di bulan suci ini mudah-mudahan bias mengambil momen yang benar agar kita akan dilapangkan dan dimuliakan oleh Allah SWT, “ ucapnya.

Pada hari yang sama, Tim Safari Tarawih Pemkab Bantul yang dipimpin Asisten 3 Totok Sudarto menyambangi Masjid Muttathohirin di Dusun Bungsing Guwosari Pajangan, usai dilaksanakannya sholat tarawih digelar silaturahmi dengan warga Bungsing , pada kesempatan tersebut diberikan tali asih sembako dari Bank BRI Cabang Bantul dan Pembagian Kartu Identitas Anak (KIA) sebanyak 144 KIA, menurut Bambang Purwadi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, untuk mendukung tertib administrasi kependudukan dikenalkan aplikasi CEKATAN : Cetak KTP EL Tanpa Antrean Kabupaten Bantul berbasis Android, yang bisa diunduh di Playstore.

“ Kami jajaran Dispenduk bertekad untuk memberikan layanan kependudukan sebaik dan senyaman mungkin, sudah jamannya urusan KTP tidak boleh ribet, lama lagi, “ jelas Bambang.

Tausiyah Dr. KH. Habib A. Syukur menutup serangkaian acara Safari Tarawih, dalam tausiyahnya dia mengajak kepada jamaah untuk selalu bersyukur dan beramal sholeh untuk menyambut hidup yang hakiki yaitu hidup di alam akherat kelak. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:43

0 komentar:

CB