Safari Tarawih Di Masjid Al-Hikmah Dusun Ngunan Unan Srigading

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:06

Anggota Polsek Sanden bersama Pemerintah Desa Srigading melaksanakan Safari Tarawih di Masjid Al-Hikmah Dusun Ngunan-unan Srigading, Sanden, Bantul, Senin (04/06/2018) jam 19.00 WIB.

Safari Tarawih dihadiri Lurah Desa Srigading Wahyu Widodo, SE beserta Pamong Desa, anggota Polsek Sanden yaitu Kasium Aiptu Asri Suwarta, Kasihumas Aiptu Mohtar, Bhabinkamtibmas Desa Seigading Aiptu Taryadi, Ketua BPD Waluyo, LPMD, Ketua takmir Masjid Al-Hikmah Ngunan-Unan Srigading Drs. H. Soemijan, B.Sc serta jamaah sekitar 100 orang. Sholat isyak dan tarawih dengan imam Bapak Ngatijan.

Bhabinkamtibmas Desa Srigading Aiptu Taryadi dalam kesempatannya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak para jamaah untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah Swt.

Menjelang datangnya Idhul Fitri 1439 Hijriyah masyarakat agar mewaspadai peredaran uang palsu dengan dilihat, diraba, diterawang. Jika menemukan uang palsu segera di laporkan kepada Polsek agar bisa segera ditindaklanjuti, pesan Aiptu Taryadi.

Masyarakat juga dihimbau agar tidak menyebarkan berita bohong atau hoax karena dapat menimbulkan kekacauan maupun perpecahan antar golongan bahkan dilingkungan masyarakat. Lebih lanjut Aiptu Taryadi berpesan kepada jamaah supaya tertib dalam berlalu lintas dengan mentaati aturan yang ada guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Sementara itu Lurah Desa Srigading Wahyu Widodo, SE dalam kesempatannya mengatakan bahwa beberapa waktu yang lalu ada kejadian terorisme mauoun bom bunuh diri, ini hal yang patut diwaspadai agar tidak merembet ke wilayah Sanden. Tentunya perlu pemahaman dari semua pihak, yang namanya bunuh diri dalam situasi apapun secara aturan agama adalah haram sehingga jihad harus dipahami secara benar. Para petani bekerja mencari rejeki buat keluarga termasuk jihad, dagang ke pasar, ke kantor mencari rejeki buat keluarga adalah jihad, jangan sampai kita terkontaminasi dengan paham yang tidak jelas, kata Wahyu Widodo, SE.

Momentum Ramadhan agar dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah Swt. Islam adalah agama yang profesional dan proporsional yakni seimbang dunia dan akhirat, ujarnya.

Lebih lanjut Wahyu mengatakan, ada tiga  rumus dalam mencapai kebahagian di dunia dan di akhirat. Pertama, Berdoa dengan komponen sholat 5 waktu, Sholat tahajud di sepertiga malam terakhir dan Sholat Duha. Kedua, Berusaha, Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum kalau kaum tersebut tidak berusaha dan Ketiga adalah Bertaqwa, tugasnya manusia adalah bertaqwa kepada Allah Swt, pungkas Wahyu Widodo, SE. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:06

0 komentar:

CB