Safari Tarawih di Masjid Al Muttatohhirin Dusun Bungsing

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:36

Bupati Bantul yang diwakili Asek 3 Bapak Totok Sudarto MPd beserta segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Bantul melaksanakan Safari Tarawih Ramadan 1439 H di Masjid Al Muttatohhirin Dusun Bungsing RT 02 , Guwosari, Pajangan Bantul, Senin  (4/6/2018) pukul 18.45 WIB.

Turut hadir diantaranya segenap pimpinan OPD Pemerintah Kab. Bantul, Camat Pajangan diwakili Sekcam Bambang Subarto S.Sos, Kapolsek Pajangan AKP Sri BASARIAH SAP,  Danramil Pajangan diwakili Serma Jarot, Imam KH Dr Habib Abdus Syakur, Lurah Guwosari H Muh. Suharto, Lurah Sendangsari Muh. Irwan  Susanto ST, dan jamaah Masjid Al Muttatohhirin Dusun Bungsing lebih kurang 200 orang .

Dalam sambutannya Lurah desa Guwosari Bapak Muh Suharto sangat menghaturkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati atau yang mewakili beserta segenap jajaran, kami haturkan ahlan wasahlan, semoga dengan kehadiran umarok di tengah tengah masyarakat dapat mempertimbangkan pengaruh positif dan mempererat hubungan antara rakyat dan umarok.

Dalam sambutannya Bapak Drs Totok Sudarto MPd.I, menyampaikan bahwa Bupati ijin tidak bisa rawuh karena tidak enak badan . Semoga masjid Al Mutatohhirin sesuai namanya menjadi jamaah yang selalu menjaga kesucian dari berbagai perbuatan dosa. Dari Bupati Bantul menyampaikan pesan bahwa semoga masyarakat bertambah sehat cerdas Sejahtera. semoga Masyarakat Pajangan sehat dengan menjaga kebersihan , sampah dijaga termasuk  sampah visual juga  dijaga dan cerdas apalagi kedepannya akan dibangun UIN, anak usia sekolah harus sekolah , tidak ada anak yang tidak sekolah karena sekarang didukung zonasi. Untuk mewujudkan sejahtera mari diupayakan dengan segenap daya dan upaya.

Pemerintah Kabupaten Bantul senantiasa berkomitmen menjadikan masyarakat Bantul menjadi maju dan cerdas. Oleh karena itu diharapkan seluruh masyarakat tetap menjaga keharmonisan dan kerukunan dalam beragama.

Lebih lanjut Bupati Bantul mengajak para Alim Ulama, Kyai dan Ustadz untuk bersama-sama membentengi masyarakat dari perbedaan yang saat ini sering muncul.

Kemudian diakhiri dengan memberikan Tali Asih dari Bupati Bantul kepada Takmir masjid, serta tali asih dari BRI kepada warga tidak mampu, serta penyerahan KIA dari Kapala Dinas Dukcapil kepada perwakilan anak dusun bungsing. Kepala Dukcapil Bantul Bapak Bambang Purwadi SH MH menjelaskan bahwa mari tertib administrasi kependudukan mulai dari KTP, jika ada warga yang cacat fisik maka tidak perlu dibawa ke dukcapil, kami mobil dinas siap mendatangi ke rumah . KIA adalah Kartu Identitas Anak , untuk Bantul sudah 110.000 kartu terdistribusi. Guwosari akan menjadi pilot projek tertib administrasi , bayi lahir langsung dapat akte dan dapat KIA.

Dalam Tauziahnya KH Dr Abdus Syakur MA, menyampaikan bahwa dengan silaturahim antara umaroh dan ulama mampu memberikan barokah yang munfaat. Ustad berpesan seperti dalam Alquran surat Al ‘Asr. Semua manusia pasti rugi kecuali orang yang beriman dan beramal sholeh.

Safari tarawih berakhir pukul 21.30 WIB dalam keadaan khusuk , lancar dan aman. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:36

0 komentar:

CB