Safari Tarling Bersama Wabub Bantul Di Masjid Ainun Jaryyah Dusun Rejodadi

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:32

Personel Polsek Kasihan melaksanakan Safari Tarling bersama Wakil Bupati Bantul dan timnya di Masjid Ainun Jaryyah dusun Rejodadi Ngestiharjo Kasihan Bantul, Rabu (06/06/2018) pukul 19.00 Wib.

Adapun anggota tim II Safari Tarling Muspida Bantul diantaranya Kepala Kejaksaan Bantul, Kepala Pengadilan Agama Bantul, Asek I dan II Bantul, Staf Ahli Bupati Bidang Polhupem, Kepala Dinas Kesehatan Bantul, Kepala Dinas Kebudayaan Bantul, Kepala Dinas Kebudayaan Bantul, Kepala Dinas Pariwisata Bantul dan seterusnya. Hadir juga dalam kesempatan itu yaitu Muspika Kecamatan Kasihan, KUA Kasihan, Lurah Desa Ngestiharjo, Pamong Desa, Toga, Tomas, BPD, LKMD, Takmir dan jamaah sekira 250 orang.

Sebagai pembicara adalah Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih dan Ustadz  Drs. HM. Rifa'i Basri dari Sidorejo Ngestiharjo Kasihan Bantul.

Dalam sambutannya, Wabub Bantul menyampaikan  kegiatan ini adalah dalam rangka Ukhuwah Islamiyah yang dapat memberikan manfaat, dalam ceramah dengan tema bulan ramadhan dibagi menjadi 3 bagian : Bagian pertama 10 hari pertama  bulan dengan penuh Rahmad, Kedua 10 hari pertengahan adalah bulan penuh Maghfiroh dan Ketiga 10 hari sepertiga yang terakhir adalah  pembebasan api neraka penghapusan semua dosa. Agr Meningkatkan amal ibadah, memperbaiki ibadah agar mendapat kemenangan.

Mempelajari Al Qur'an serta Sunah Rosul jangan sepotong-potong seperti yang dilakukan kelompok teroris. Rosul bersabda barang siapa membunuh orang yang menjaga perdamaian walaupun orang nasrani orang tersebut baunya syurga saja tidak dapat.

Bahkan Nabi SAW mengajarkan pada umatnya agar  lemah lembut, saling kasih sayang  menghormati walaupun beda agama, berdasarkan nilai-nilai keagamaan, kemanusiaan dan kebangsaan dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Dan pada kesempatan ini beliau menyampaikan tali asih untuk takmir masjid dengan nilai nominal tidak disebutkan, diberikan oleh wabub Bantul diterima oleh Takmir Masjid Ainun Jariyyah  bapak Drs. Ponidi, berharap bisa bermanfaat.

Tausiyah disampaikan oleh Ustadz  Drs. HM. Rifa'i Basri dari Sidorejo Ngestiharjo Kasihan Bantul. Dengan tema Ke Esaan Tuhan Yang maha Esa, dan jangan mengabaikan masalah yang kecil serta Kelebihan Nabi Muhammad SAW di bandingkan nabi-nabi sebelumnya.

Kegiatan safari tarling bersama Wabub Bantul selesai pukul 20.30 wib, terlaksana dengan aman dan kondusif. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:32

0 komentar:

CB