Safari Taroweh Di Masjid Miftahul Huda Dusun Mojohuro

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:25

Kapolsek Imogiri Kompol Anton Nugroho Wibowo, SH mewakili Kapolres Bantul   menghadiri Safari taroweh di masjid Miftahul Huda dusun Mojohuro, Rt 02, Sriharjo, Imogiri, Bantul, Senin 11/6/2018  pukul 18.30 wib.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Bantul dihadiri langsung Bupati Bantul Drs H Suharsono, sekda Bantul  Riyantono M Si dan jajarannya langsung disambut oleh Camat Imogiri Tri Tujiana AP MM, Danramil Kapten inf Surono, Kapolsek Imigiri Anton Nugroho Wibiwo, pamong desa Sriharjo dan ratusan jamaah masjid Miftahul Huda.

Acara safari tarowih ini diawali dengan Sholat Isya' dan Tarowih berjamaah dengan Imam Ustad Hanafi . Selesai sholat taraweh, Bupati Bantul Drs. H. Suharsono dalam sambutannya menyampaikan kegiatan safari tarawih keliling ini adalah kegiatan dalam rangka mempererat tali silaturohim dengan program peningkatan keimanan.

Dikatakan dalam rangka cuti bersama pegawai SKPD / ASN Kab Bantul dilaksanakan secara bergantian sehingga pelayan kepada masyarakat tetap dapat dilayani apapun kebutuhannya.

Bagi masyarakat yang merasa kekurangan / tidak ada biaya untuk sekolah, ajukan proposal melalui prosedur yang tepat untuk mendapatkan bea siswa dari Pemkab.

Dalam akhir sambutannya Bupati Bantul berpesan kepada segenap instansi yang berada di wil Kecamatan  Imogiri baik dari Polsek,  Koramil maupun pemerintah Kecamatan imogiri laksanakan patroli terpadu, kedepankan koordinasi dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang aman dan nyaman kususnya menjelang lebaran hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Dalam tauziahnya, Ustad Habafi menyampaikan ada 3 hal yang membinasakan tatanan kehidupan dimasyarakat yaitu Sifat kikir / bahil, dengan demikian, jauhilah bakhil alias kikir, karena itu bukan jalan keselamatan, sebaliknya justru jalan cepat menuju kebinasaan

Hawa nafsu jangan sekali-kali mengikuti hawa nafsu. Karena hal itu akan sangat membahayakan kehidupan kita, “Barang siapa yang mengikuti hawa nafsunya, maka hawa nafsunya itu akan membutakannya, menulikannya, menghinakannya dan menyesatkannya.

Kesombongan, membanggakan diri sendiri. Orang yang memiliki karakter buruk tersebut disebut sebagai pribadi yang mengalami penyakit mental dan jiwa Sampai-sampai siapapun yang di dalam hatinya ada setitik kesombongan, maka pintu surga akan tertutup baginya. Kegiatan safari tarawih Muspida Kab. Bantul selesai pukul 21.00 wib berakhir dengan aman. (Humas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:25

0 komentar:

CB