Santunan Yatim Piatu Dhuafa LPA Ar Rahman Dan P2A Triwidadi

Posted by Humas Polresbantuldiy on 01:00

Kapolsek Pajangan AKP Sri Basariah, S.A.P menghadiri undangan santunan anak Yatim Piatu dan kaum Duafa yang diselenggarakan oleh Lembaga Penyantunan Anak (LPA) Yatim Piatu Dan Duafa Ar Rahman dan Pembinaan Pengamalan Agama Islam (P2A) Triwidadi di Balai Desa Triwidadi Pajangan Bantul, Selasa sore (5/6/2018).

Hadir dalam kegiatan ini Lurah Triwidadi Slamet Riyanto, Lembaga Penyantunan Anak Yatim Piatu Dan Duafa Ar Rahman bapak Sarimin, Ketua P2A bapak Rohmad Maszuki, Babinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman, Koramil 18/Pajangan Sertu Agus Pamungkas, Pengurus LPA Ar Rahman, Pamong dan Dukuh Desa Triwidadi, masyarakat penerima santunan ± 200 orang.

Sambutan Ketua Panitia LPA  Ar Rahman bapak Sarimin mengatakan, Semoga Kedatangan Bpk/Ibu bisa menjadi amal ibadah dari Alloh SWT. Kegiatan ini sudah berjalan secara turun temurun dan pada hari ini adalah kegiatan yang ke 45 kalinya LPA Ar Rohman dan P2A Triwidadi mengadakan santunan Anak Yatim Piatu dan Kaum Duafa. Santunan Anak Yatim Piatu berjumlah 100 orang Anak sedangkan untuk Kaum Duafa  50 orang. Santunan ini Hak yang diberikan kepada Anak Yatim Piatu ini setiap anak mendapatkan santunan uang sebesar Rp. 100 Ribu dan untuk Kaum Duafa sebesar Rp. 50 Ribu. Sumber dana santunan ini adalah murni dari Warga Masyarakat Desa Triwidadi sedangkan donatur dari luar adalah dari Bakpia Patok biasanya memberikan santunan rutin untuk di berikan kepada Anak Yatim Piatu dan Kaum Duafa melalui LPA Ar Rohman dan P2A Triwidadi. Dalam Satu Tahun Kami menyantuni anak yatim piatu sebanyak 4 kali yaitu di Bulan Ramadhan, Bulan Suro, Bulan Mulud dan Bulan Rajab. Kami LPA Ar Rahman dan P2A Triwidadi mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Lurah Desa Triwidadi dan Seluruh Pamong Desa Triwidadi yang selalu memberikan dukungan yang positif agar kegiatan ini bisa terus berlangsung. LPA Ar Rohman dan P2A Triwidadi mengajak seluruh masyarakat Desa Triwidadi agar secara bersama-sama menyisihkan sebagian dari rezeki kita untuk bersama sama menyantuni anak yatim dan kaum Duafa. Semoga atas bantuan dan dukungan Bpk. Lurah Desa Triwidadi dan Seluruh Pamong Desa Triwidadi selalu mendapatkan amal Ibadah dari Alloh SWT dan semoga Desa Triwidadi selalu diberikan Ayom Ayem Tentrem dijauhkan dari perpecahan. Mohon maaf kepada para Wali anak Yatim Piatu sebelumnya, Kami dari LPA Ar Rohman dan P2A Triwidadi baru bisa memberikan santunan sebesar Rp. 100rb buat anak Yatim Piatu dan Rp. 50rb buat kaum Duafa, katanya.

Dalam sambutannya Lurah Desa Triwidadi Bpk. Slamet Riyanto, harapan saya semoga anak bisa rajin dalam belajar tambah pintar dan bisa berguna bagi masyarakat bangsa dan negara. Perlu kita pahami dan kita sadari bahwa setiap kesulitan tentu akan ada kemudahan. Jika masalah senang susah setiap manusia pasti mengalami dan kita harus bisa lebih menyikapi dari semua situasi, bersabar itu kuncinya.

Kemudian Kapolsek Pajangan AKP Sri Basariah S.A.P mewakili Muspika Pajangan mengatakan, sungguh dengan acara ini saya sangat berharap semoga kegiatan ini bisa terus berjalan. Dari sekian lama dan dalam 1 tahun bisa menyantuni anak yatim piatu dan kaum duafa sangat luar biasa. Kami adalah milik warga begitu juga Polsek, Polsek bukan milik Polisi, polsek juga milik warga, harapan saya jika ada permasalahan atau hanya ingin bersilahturahmi kami terbuka buat masyarakat. Semoga dengan dukungan Bapak/Ibu untuk menyumbangkan rezekinya guna menyantuni anak yatim piatu dan kaum duafa, amal ibadah Bapak/Ibu bisa dilipatgandakan oleh Alloh SWT, ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengajian yang disampaikan oleh Ustad Iswanto dan dilanjutkan Buka bersama. Selesai buka puasa dilakukan penyaluran santunan yang berakhir kondusif aman. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:00

0 komentar:

CB