Sebanyak 68 Personel Polres Bantul Dapat Kenaikan Pangkat

Posted by Humas Polresbantuldiy on 22:14

Sebanyak 68 anggota Polres Bantul mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dalam Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat dan Pangkat Penghargaan  TMT 1 Juli 2018 yang digelar di halaman Mapolres Bantul, Sabtu (30/6/2018) pukul 21.00 WIB.

Adapun anggota yang naik pangkat setingkat lebih tinggi, terdiri dari Bripka ke Aipda sebanyak 52 personel; Brigadir ke Bripka sebanyak 9 personel, Briptu ke Brigadir sebanyak 1 personel dan Bripda ke Briptu sebanyak 4 personel.

Sedangkan untuk pangkat penghargaan terdiri dari AKP ke Kompol dan Aiptu ke Ipda masing-masing 1 personel.

Pelaksanaan upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat pada saat ini terasa khidmat karena masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri dan HUT Bhayangkara ke-72 Tahun 2018.

“Saya atas nama pribadi dan pimpinan, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H, mohon maaf lahir dan batin. Semoga apa yang telah kita lakukan bersama menjadi amal ibadah bagi kita,”  ujar Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK MH dalam amanatnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menekankan bahwa kenaikan pangkat bukan sekedar untuk gagah-gagahan saja, namun yang perlu diingat pertama adalah harus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu, kedepannya tugas dan tanggung jawab akan semakin berat dan banyak tantangannya.

Menurut Kapolres, kenaikan pangkat merupakan hak anggota, namun hak tersebut harus diimbangi dengan tugas yang sungguh-sungguh serta tingkah laku sebagai anggota polri yang dapat menjadi suri tauladan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Jadikan kenaikan pangkat sebagai cambuk untuk meningkatkan profesionalisme kinerja Polri. Ubahlah pola pikir dan budaya lama serta berikan pelayanan prima sebagai upaya memupuk dan mewujudkan kepercayaan masyarakat yang telah ada,” tegasnya.

Diakhir amanatnya, Kapolres tak lupa mengucapkan selamat kepada para anggota beserta keluarga yang telah melaksanakan korps raport kenaikan pangkat pada hari ini.

“Semoga dengan kenaikan pangkat yang telah diterima bisa menambah kebahagiaan dalam keluarganya,” pungkasnya.

Selesai upacara, Kapolres Bantul di dampingi Ketua Bhayangkari Cabang Bantul dan diikuti pejabat lainnya, memberikan selamat dengan menyalami seluruh anggota yang naik pangkat yang didampingi Bhayangkari-nya.

Upacara Korp Raport sendiri diikuti oleh seluruh pejabat di lingkungan Polres Bantul, Kapolsek Jajaran serta seluruh anggota Polres Bantul yang naik pangkat. Dan dihadiri oleh Ketua Cabang Bhayangkari Bantul Ny Debora Sahat beserta pengurus. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 22:14

0 komentar:

CB