Sosialisasi Pembersihan Pantai Di Balai Desa Tirtohargo Kretek

Posted by Humas Polresbantuldiy on 00:45

Bhabinkamtibmas desa Tirtohargo Brigpol Winarko SH menghadiri sosialisasi pembersihan pantai di balai desa Tirtohargo Kretek. Jumat (22/6/2018) pukul 09.00 wib.

Kegiatan pembersihan pantai bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan pesisir pantai. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH) Yogyakarta.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Drs.Agus Setianto, Msi selaku kepala bidang pengendalian pencemaran lingkungan badan lingkungan hidup DIY, Ir.Reni Anggraini selaku Kasubdit pengendalian pencemaran air, tanah dan B3 badan lingkungan hidup DIY, Dinas lingkungan hidup Kabupaten Bantul, Muji Sungkono SE mewakili Camat Kretek,Polsek, anggota Koramil, Pol Airud, TNI Angkatan laut samas masing - masing 3 anggota, Lurah desa Tirtohargo Supriyana S.St, dukuh se Tirtohargo, Ketua karang taruna, kelompok tani dan nelayan.

Drs Agus Setianto dalam sosialisasinya menyampaikan rencana kegiatan pembersihan pantai pada tahun 2018 ini akan segera di mulai dengan bekerjasama dengan stoke holder yang ada karena pantai di wilayah indonesia pada umumnya tercemar / terjelek no 2 di dunia.

Adapun beberapa tujuan pembersihan pantai diantaranya meningkatkan dan menjaga potensi pesisir dan laut untuk kesejahteraan masyarakat serta mengurangi pencemaran baik di pesisir maupun di pantainya.

Sedangkan waktu pembersihan pantai di rencanakan sebanyak 7 kali dan pembersihan pantai pertama kali akan di mulai pada hari Rabu tanggal 18 Juli 2018 dengan sasaran pantai Baros, Tirtohargo kususnya area hutan Mangrove, jelasnya. (Humas Polsek Kretek).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 00:45

0 komentar:

CB