Syawalan Dan Pamit Haji Di Aula Balai Desa Caturharjo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 00:53

Bhabinkamtibmas desa Caturharjo Aiptu Agus Nugroho menghadiri kegiatan syawalan dan Pamit Haji PCM (Pengurus Cabang Muhammadiyah) Pandak Barat di Aula Balai desa Caturharjo, Pandak, Bantul. Jumat (22/06/2018) jam 20.00 Wib

Hadir dalam acara tersebut Camat Pandak diwakili Aris Samsugito S.Ag, Kapolsek Pandak diwakili Bhabinkamtibmas desa Caturharjo Aiptu Agus Nugroho, Lurah desa Caturharjo Budi Suryanto BA, Ketua PCM Pandak Barat Agus Riyanto S.Pd, Pamong desa dan Jemaah Masjid sekitar Balai Desa Caturharjo sekitar 150 orang.

Untuk Desa Caturharjo ada enam calon jamaah haji, dalam kesempatan ini pamit haji diwakili oleh Ibu Jaminem S.Pd dari Dusun Tegallayang X.

Dalam sambutannya Ibu Jaminem mengucapkan selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir dan batin. Saya mewakili teman-teman jemaah calon haji dari desa Caturharjo meminta maaf apa bila selama ini dalam bersosialisasi ada hal-hal yang kurang berkenan di hati Bapak ibu semua. Kami juga meminta doa bapak ibu semua agar kami dalam menjalankan ibadah Haji dapat menjadi Haji yang mabrur. Amin. Kami juga mendoakan semoga bapak ibu semua agar secepatnya juga dapat menyusul kami untuk berangkat ke Tanah suci untuk menjalankan ibadah haji.

Tausiah dari Ustad H Toto Budi Santoso menyampaikan kita sebagai umat muslim di larang suudzon dan kita harus bisa menjaga lisan kita dari perkataan jorok ataupun tidak baik dan apabila tidak bermanfaat kita lebih baik diam karena manusia berbeda dengan burung yang akan bernilai tinggi kalau banyak berkicau.

Di samping itu sebagai  umat Muslim juga tidak boleh sombong dan senantiasa rendah hati kepada sesama apalagi kepada orang tua kita harus berbakti dan selalu menghormati. Kita sebagai umat Muhammadiyah juga harus bisa mengamalkan apa yang ada pada Al Qur'an. Kita juga harus rajin Sholat malam dan jangan sekali-kali mendoakan jelek kepada orang lain meskipun kepada orang yang pernah berbuat tidak baik kepada kita. Kita juga harus selalu jaga tali silaturahmi dan saling bantu membantu antara umat Muslim.

Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustad H Toto Budi Santoso. Sampai dengan acara selesai berjalan dengan aman dan lancar. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 00:53

0 komentar:

CB