Syawalan Keluarga Besar Muhammadiyah Cabang Kretek Dan Pamit Haji Di Balai Desa Tirtosari

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:26

Panit Binmas Polsek Kretek Aiptu Sutata didampingi Bhabinkamtibmas Desa Tirtosari Aiptu Suryanto menghadiri Syawalan Keluarga Besar Muhammadiyah cabang Kretek dan pamit haji di Balai Desa Tirtosari, Kretek, Bantul. Jumat (29/06/2018) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Lurah Desa Tirtosari Longgar, beserta Pamong Desa, Ketua cabang Muhammadiyah Kretek H. Suhardi Mpd, Ketua ranting Muhammadiyah sekecamatan Kretek, ketua Cabang dan ranting Aisyiah sekecamatan Kretek beserta ribuan jamaah.

Lurah Desa Tirtosari Longgar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Muhammadiyah cabang yang memilih desa Tirtosari ini untuk mengadakan kegiatan yang sebesar ini, ini menjadi kehormatan bagi kami.

Atas nama pribadi dan Lurah Desa serta pamong desa, kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1439 H Taqabalallahu Mina Wa Minkum, Mohon Maaf Lahir Batin atas segala khilaf dan kesalahan, tutupnya.

Sedangkan Al ustadz Drs H Sutarjo M.Ag dari ngoro-oro Patuk Gunung Kidul dalam tausyiahnya menyampaikan "Hikmah Syawalan ". Kita harus saling menghormati terhadap sesama pemeluk agama Islam diantaranya Muhammadiyah, NU, Muhammadiyah dan lain lain, Islam harus bersatu. Di samping itu kita sebagai umat Nabi Muhammad harus mengikuti ajarannya yang menuntun kepada kebaikan.

Kita harus bersyukur puasa tahun ini antara Muhammadiyah dan NU bisa bersama, namun yang paling utama adalah melaksanakan puasa. Tiga hal yang membatalkan puasa yaitu makan, Minum dan melakukan hubungan suami istri pada siang hari.

Selesai puasa melaksanakan syawalan, saling memaafkan agar kembali Fitroh dan berharap ada peningkatan dalam segala kebaikan utamanya ibadah.

Tausyiah diakhiri dengan doa bersama dipimpin oleh Al ustadz Drs H Sutarjo S.Ag. Selama berlangsungnya kegiatan berjalan lancar dan terkendali dengan pengamanan oleh personil Polsek Kretek. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:26

0 komentar:

CB