Syawalan Panti Asuhan Bina Siwi Pajangan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 16:00

Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana  menghadiri  Syawalan di Panti Asuhan Bina Siwi Dusun Benyo desa Sendangsari Kecamatan Pajangan Bantul, Kamis, 28 Juni 2018 jam 09.30 wib.

Acara syawalan dihadiri oleh Lurah Sendangsari diwakili Carik Bapak Sugiman, Babinkamtibmas Sendangsari Aiptu Tetepana, seluruh siswa Bina Siwi dan simpatisan masyarakat sekitar lebih kurang 40 orang.

Sambutan ketua LKS Ngudi Raharjo Bapak Miskijo mengucapkan selamat Idul Fitri 1438 H mohon maaf segala kesalahan dan kekhilafan . Kami sangat bangga dan mengapresiasi kepada siswa panti asuhan Bina Siwi atas prestasi baik dalam bidang musik angklung maupun yang lain, kami berpesan jangan sampai ada anak bina siwi yang ngamen di jalan.

Ikrar syawalan dihaturkan oleh  Carik desa Sendangsari Bapak Sugiman yang pada intinya menghaturkan segala kesalahan baik sengaja maupun tidak kairing doa Taqobbalallohu Minna wamingkum tagobbal ya karim .

Acara dilanjutkan tahlil dipimpin bapak Muntoha Dukuh Dadaphong Sendangsari Pajangan. Dalam tauziahnya beliau menyampaikan bahwa  setelah Romadhon mari kita mempunyai prinsip otak cerdas,  ibadah meningkat, amal kita pegang. Setiap kita pasti punya dosa , maka dosa dengan sesama manusia wajib kita halalkan dengan cara meminta maaf langsung. Malaikat Jibril berdoa diaminkan oleh nabi Muhammad SAW , Ya Alloh jangan kau terima amal ibadahnya

1. Anak yang belum meminta maaf kepada orang tua.
2. Istri yang belum meminta maaf kepada suaminya. sabda Nabi, Istri silahkan pilih masuk surga mana saja yang ia mau, syaratnya hanya tiga yaitu  sholat 5 waktu, puasa romadhon, istri taat pada suami.
3. Sesama manusia tidak mau saling memaafkan.

Syawalan riakhiri dengan saling berjabat tangan, awal hingga akhir acara  berjalan lancar dan khidmat selesai jam 11.00 wib. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:00

0 komentar:

CB