Syawalan PWRI Se Wilayah Kecamatan Pandak

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:45

Kanit Provos Polsek Pandak Ipda Parmanta menghadiri syawalan dan halal Bi Halal dari PWRI (Persatuan Wredatama Republik Indonesia) se wilayah Kecamatan Pandak di pendopo Kecamatan Pandak. Sabtu (23/06/2018) jam 10.00 Wib

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Pandak Dra. Sri Kayatun, Kapolsek Pandak diwakili oleh Kanit Provos Ipda Parmanta, Lurah desa Gilangharjo Drs. H. Pardiyono dan Anggota PWRI se Kecamatan Pandak sekitar 40 orang.

Acara dibuka dengan sambutan dari Camat Pandak Dra Sri Kayatun yang menyampaikan bahwa budaya orang Jawa jangan ditinggalkan begitu saja dengan perkembangan zaman saat ini selalu tanamkan budi pekerti yang baik kepada anak sebagai generasi masa depan Sehingga dapat menjadi benteng bagi negara.

Terkait pembangunan bandara di Kabupaten Kulon Progo, Wilayah kecamatan Pandak menjadi jalur yang sangat strategis sebagai pintu masuk ke bandara yang nantinya dapat mengangkat dalam segi ekonomi. Saya juga mengharapkan kesadaran masyarakat dalam kebersihan lingkungan sekitar terutama dalam membuang sampah diharapkan setiap rumah mempunyai tempat sampah tersendiri. Keberadaan Orang tua sangat dibutuhkan dalam perkembangan generasi muda yang akan datang sehingga diharapkan kita sebagai yang lebih tua dapat memberikan contoh kepada anak-anak kita.

Dalam sambutanya ketua PWRI Kecamatan Pandak Bapak Slamet menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kekeluargaan sesama anggota PWRI. Diharapkan acara ini kedepannya tetap dilaksanakan karena kegiatan ini bersifat positif serta sarana bersilahturohmi.

Acara ditutup dengan tausiah oleh Ustad Ngaliman yang menerangkan mengenai tujuan utama melaksanakan puasa selama satu bulan bagi umat muslim ya itu untuk memohon ampunan serta membersihkan diri dari semua dosa serta membuang sifat-sifat yang jelek.

Setelah umat muslim selesai melaksanakan ibadah puasa Selama satu bulan penuh diharapkan kita menjadi lebih baik dan bertaqwa. Bertaqwa adalah menjauhi semua larangannya dan melaksanakan semua perintah perintahnya tanpa ada paksaan serta memberikan infaq baik di masjid maupun mushola.

Diharapkan setelah melaksanakan puasa kita dapat mengendalikan hawa nafsu dan emosi. Sebagai seorang muslim kita hendaknya mempunyai sifat mau memberikan maaf serta mengakui kesalahan kepada orang lain, bahkan kepada musuh kita sekalipun. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:45

0 komentar:

CB