Tarawih Keliling di Masjid Tegalrejo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 01:00

Pada kesempatan bulan Ramadhan kali ini, Dusun Tegalrejo menjadi salah satu tujuan Tarawih Keliling DPD Partai Golkar Propinsi Daerah Istimea Yogyakarta. Acara tersebut dilaksanakan sesuai jadwal yang telah menjadi agenda mereka, Jum'at (1/6/2018) malam bertempat di Masjid Su'ada Tegalrejo RT.03 Bawuran Pleret Bantul. Dengan didampingi oleh rombongan dari DPD Partai Golkar merangkap anggota DPRD Kabupaten Bantul, mereka mengikuti sholat berjamaah Isya dan Tarawih bersama.

Agenda tarawih keliling ini sebagai ajang silaturahmi bagi rombongan DPD Partai Golkar DIY dan Kabupaten Bantul dengan masyarakat di Dusun Tegalrejo. Dalam sambutannya, Takmir Masjid yang diwakili oleh H. Suprapto, menyampaikan banyak terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi yang telah diagendakan di Dusun Tegalrejo terutama di Masjid Su'ada Tegalrejo.

Dalam hal selaku wakil pembicara dari pihak DPD Golkar DIY ialah Erwin Nizar (Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Daerah) memperkenalkan satu per satu rombongan yang ikut dalam acara tersebut. Salah satu yang menarik perhatian ialah K.H. Rohmat Kholiq dari Krapyak yang menjadi penasehat spiritual bagi DPD Golkar DIY, dan menjadi pemberi tauziyah dalam acara tersebut.

Pada kesempatan ini, sebagai tanda "tresno" dari DPD Partai Golkar memberikan sedikit infaq yang disampaikan oleh H. Suwardi yang diterima langsung oleh Pengurus Takmir Masjid Su'ada H. Suprapto. "Semoga menjadi manfaat dan jangan dilihat dari besarannya", ujar Erwin Nizar.

Dari DPD Golkar Kabupaten Bantul diwakili oleh H. Suryono yang merangkap sebagai anggota DPRD Kabupaten Bantul menghaturkan terima kasih atas  sambutan yang diberikan dan apresiasi yang bagus dari masyarakat Dusun Tegalrejo, serta menyampaikan selamat datang kepada rombongan DPD Golkar DIY. Tidak lupa beliau menjelaskan beberapa poin penting tentang keberadaan anggota dewan yang ada sebagai penyalur aspirasi masyarakat. Serta mendoakan agar dengan silaturahmi DPD Golkar yang dilaksanakan dapat memperpanjang usia dan tetap bermanfaat bagi masyarakat.

Sesi akhir  dari silaturahmi yaitu tauziyah yang disampaikan oleh K.H. Rohmat Kholiq dari Krapyak, yang mengedepankan dan menekankan pentingnya Ramadhan dan turunnya Al-Qur'an sebagai tuntunan umat Islam di seluruh dunia.

Selama kegiatan berlangsung personi Polsek Pleret melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:00

0 komentar:

CB