Truk dan Bis Dilarang Lalui Jalan Cinomati

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:31

Truk dan Bis Dilarang Lalui Jalan Cinomati, hal tersebut sesuai tulisan yang tertera pada pertigaan perbatasan dusun Tegalrejo Bawuran dan Dusun Jembangan Segoroyoso. Jalan Cinomati merupakan jalan alternatif yang menghubungan wliayah Kecamatan Pleret dengan Kecamatan Dlingo. Menjadi jalan alternatif juga untuk perjalanan ke Kabupaten Gunungkidul. Biasanya menjadi jalur alternatif favorit bagi kendaraan bermotor roda dua. Namun seiring jalan yang semakin macet, kendaraan beroda empat pun tak mau kalah menggunakan jalur ini.

Beberapa pengendara memutuskan melewati jalur tersebut karena lebih menghemat waktu. Tapi jangan salah, jalur ini sedikit lebih rawan longsor dan banyak tikungan tajam. Dan yang lebih "ekstrim" yaitu tanjakan yang sangat curam. Jadi disarankan agar lebih mempersiapkan mental, juga kesiapan dari kendaraan yang akan digunakan. Lebih baik lagi jika sudah mengenal medan yang akan dilewati.

Beberapa waktu yang lalu, banyak juga truk dan bus besar maupun kecil melewati jalur tersebut, namun dikhawatirkan terjadi kemacetan bahkan kecelakaan. Walaupun sejak tahun lalu penjagaan jalur Cinomati tersebut dilakukan, baik oleh Polisi, Tim SAR, Tagana, Relawan, dan Pramuka, namun hendaknya jalur tersebut hanya digunakan oleh kendaraan ringan saja.

Penjagaan yang dilakukan oleh relawan dan yang lainnya, tidak sebatas memperingatkan pengendara, namun juga membantu jika ada kendaraan yang tidak mampu menanjak, mogok, dan lainnya. Semoga mudik dan arus balik tahun ini lancar dan nihil kecelakaan. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:31

0 komentar:

CB