Upacara Hari Lahir Pancasila Tingkat Kecamatan Sewon

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:17

Kapolsek Sewon AKBP Subadi ditunjuk sebagai Inspektur upacara Hari Lahir Pancasila tingkat kecamatan Sewon tahun 2018, yang di laksanakan di komplek kantor Balai Desa Bangunharjo, Sewon, Bantul, Jumat (01/06/2018) pagi.

Upacara yang di ikuti oleh Personil dari Polsek Sewon, Koramil 04 Sewon, ASN, Pamong, Dukuh, BPD, Pepabri dan warakawuri se kecamatan Sewon, serta tokoh masyarakat.

Adapun selaku Komandan Upacara peringatan hari Lahir Pancasila tingkat kecamatan Sewon Sayono Kasi Pemerintahan desa Bangunharjo.

Dalam kesempatan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tersebut di bacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo oleh Inspektur upacara.

"Semangat berbagi antar anak bangsa untuk kesejahteraan dan kemajuan bersama juga merupakan sebuah keharusan. Kita harus berbagi dengan memperkuat etos kepedulian, welas asih, dan saling menghargai dengan penuh empati. Bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini harus kita manfaatkan sebagai momentum untuk memperkuat etos peduli dan berbagi. Semangat gotong royong yang merupakan budaya luhur bangsa harus terus kita pupuk sebagai sumber energi besar Indonesia untuk menggapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat.

Dengan modal semangat dan energi kebersamaan, kita akan mampu berprestasi untuk memenangkan kompetisi. Kita harus percaya diri dan berani bersaing dalam kehidupan dunia yang semakin terbuka dan kompetitif. Kita harus memperkokoh kekuatan kolektif bangsa dan tidak boleh menghambur-hamburkan energi dalam perselisihan dan perpecahan. Kita harus melakukan lompatan besar untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang unggul dan tangguh

Pada kesempatan yang mulia ini, saya ingin mengajak para ulama dan tokoh agama, para guru dan ustad, para politisi dan jajaran aparat pemerintahan, para anggota TNI dan Polri, para pekerja dan pelaku ekonomi, serta seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengamalkan Pancasila dalam keseharian kita. Semangat bersatu, berbagi dan berprestasi akan meneguhkan derap langkah kita dalam membawa Indonesia menuju Negara maju dan jaya."

Turut hadir dalam upacara tersebut camat sewon Drs Danang Erwanto M. Si, Lurah Desa se Kecamatan Sewon, Kepala Puskesmas Sewon I dr Jaka Hardalaksana, Kepala Puskesmas Sewon II , Kepala UPT PPD Sewon, Komandan Rayon Militer 04 Sewon Kapten Infantri Agus Priyadi SE, Kepala KUA Sewon. (Humas Polsek Sewon).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:17

0 komentar:

CB