Upacara Hari Lahirnya Pancasila Di Halaman Kecamatan Sedayu

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:27

Dalam memperingati hari lahirnya pancasila Muspika kecamatan Sedayu melaksanakan upacara  di halaman kecamatan Sedayu Bantul. Jumat, 1Juni 2018 pukul 07.30 wib.

Adapun petugas  upacara Irup bapak camat sedayu Drs Fauzan Muarifin, Paup Aiptu Alip Subana, Danup Serma Jujuk dari Koramil, danton dari Polsek, koramil dan Bazarnas.

Upacara diikuti oleh Kapolsek Sedayu Diwakili Ipda Gunawan. W, Perwakilan koramil, KUPT, KUA, Puskesmas 1 dan 2, Karyawan pegawai negeri sipil 1 pleton,  ASN 1pleton  perangkat desa 1 pleton ,  Linmas 1 pleton siswa SMKN sedayu 1 pleton , siswa SMPN 1 Sedayu 1pleton dengan jumlah kurang lebih 150 orang.

Dalam amanatnya Irup membacakan maklumat dari Presiden RI, Joko Widodo yang menyampaikan upacara ini untuk meneguhkan komitmen kita agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai nilai luhur pancasila sebagai dasar bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Pancasila merupakan dari hasil satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan Pancasila tanggal 1 Juni 1945 yang dipidatokan Ir. Sukarno, Piagam Jakarta tanggal 22 Juni 1945 dan rumusan final Pancasila tanggal 18 Agustus 1945. Adalah jiwa besar para Faunding Fathers. Para ulama dan pejuang kemerdekaan dari seluruh pelosok Nusantara sehingga kita bisa membangun kesepakatan bangsa yang bisa mempersatukan kita. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:27

0 komentar:

CB