Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila ke 73 Di Kecamatan Sedayu

Posted by Humas Polresbantuldiy on 01:00

Pemerintah Kecamatan Sedayu melaksanakan upacara bendera dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila ke 73 Tahun 2018.Upacara dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 1 Juni 2018 pukul 07.30 WIB dihalaman Kantor Kecamatan Sedayu yang Diikuti oleh seluruh Muspika Kecamatan Sedayu, Sekolah di wilayah Sedayu, BASARNAS DIY, dan Pamong Desa, Linmas dan FPRB se-Kecamatan Sedayu.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Camat Sedayu Bpk. Drs. Fauzan Mu’arifin yang membacakan sambutan Presiden RI. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan Pancasila tanggal 1 Juni 1945 yang dipidatokan Ir. Soekarno, Piagam Jakarta tanggal 22 Juni 1945, dan rumusan final Pancasila tanggal 18 Agustus 1945. Adalah jiwa besar para Founding Fathers, para ulama dan pejuang kemerdekaan dari seluruh pelosok Nusantara sehingga kita bisa membangun kesepakatan bangsa yang mempersatukan kita.

Selanjutnya mari kita jaga perdamaian, jaga persatuan dan jaga persaudaraan di antara kita. Mari kita saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran, dan saling membantu untuk kepentingan bangsa. Mari kita saling bahu membahu, bergotong royong demi kemajuan bangsa.Selamat Hari Lahir Pancasila. Kita Indonesia, Kita Pancasila, Semua Anda Indonesia, semua Anda Pancasila. Saya Indonesia, saya Pancasila.

Selanjutnya diharapkan dengan adanya Upacara ini dapat meningkatkan Kesadaran Pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:00

0 komentar:

CB