Verifikasi Lomba APN Tingkat Kabupaten Bantul Tahun 2018 Di Dusun Senggotan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:50

Kapolsek Kasihan Kompol Supardi menghadiri Penyambutan Tim Verifikasi Lomba Adhikarya Pangan Nusantara (APN) tingkat Kabupaten Bantul tahun 2018, di dusun Senggotan RT 04, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Selasa (26/06/2018) pukul 10.00 wib.

Tim Verifikasi Lomba APN  dari Fungsionalis Ketahanan Pangan Kabupaten Bantul antara lain Ibu Sri Widodo, Ibu Suryanti, Bapak Sukardi dan Bapak Y. Sugiyarto dan sebagai ketua Tim Ibu Sri Widodo.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Muspika Kasihan, Ka UPT Kasihan, KUA Kasihan, Kasie Pem Kecamatan Kasihan, Bhabinkamtibmas Desa Tirtonirmolo Aiptu Sudarsana, Dukuh dan RT senggotan serta para Kelompok Mandiri Mukti Ternak Kambing Dusun Senggotan.

Dalam sambutan ketua  tim Verikasi dari Bantul menyampaikan calon penerima penghargaan Kabupaten tahun 2019, untuk memotret kegiatan  bapak- ibu sesuai provil yang kami terima baik yang sifatnya perongan maupun kelompok , dari 5 ketogori hanya 1 yang pilih untuk menerima penghargaan, Kegiatan bisa meliputi penyuluhan, pembinaan, dosen, Penelitian pertahanan pangan, pembangunan yang mempunyai karisma, pelaku pangan dan protein hewani.

Kemudian acara dilanjutkan pemaparan Koordinator Mandiri Mukti oleh Antonius Jemiran, SP tentang latar belakang pembentukan kelompok ternak kambing Mandiri Mukti merupakan upaya untuk menumbuhkan kebersamaan sesama warga RT 04 Tegak Senggotan, Kebersamaan yang terbagun berupaya untuk menggali potensi lingkungan yang ada dengan prinsip kemandirian dan memperdayakan kemampuan yang dimiliki, dengan harapan mampu meningkatkan kesejahteraan anggota kelompok dan masyarakat sekitar sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Bantul yaitu Cerdas, Sehat dan Sejahtera.

Visinya adalah Mandiri, Sejahtera dan Berpretasi. Misi : Melaksanakan kerja secara mandiri, Melaksanakan etos kerja tinggi, Terwujudnya kesejahteraan bersama, Terwujutnya Kelompok berpretasi, Bermanfaat untuk sesma.  Moto : Kerja Mandiri Gapai Ridho Ilahi.

Maksud dan tujuan : Mampu mewujudkan semangat kerja mandiri dan jiwa kewirausahaan, mampu menyediakan kambing yang sehat, Tersedianya daging olahan, ikan segar yang sehat, Tersedia pakan ternak alternatif, Terciptanya rasa aman bersih sehat bagi lingkungan, Terbebtuknya layanan jasa yang mampu menompang kegiatan ekonomi, Terpenuhi kesejahteraan anggota dan keluarga, Tercapainya kelompok ternak berpretasi dan Menjadi kelompok Inovatif dan asoiratif bagi lingkungan. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:50

0 komentar:

CB