Warga Gunungkidul Tewas Kecelakaan di Jalan Paris

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:21

Peristiwa kecelakaan lalu lintas yang merenggut korban jiwa terjadi di Jalan Parangtritis, tepatnya di Dusun Kuwon Sidomulyo Bambanglipuro, Rabu (20/06/2018) pagi.

Seorang pengendara sepeda motor bernama Slamet ( 50) warga Dusun Kacangan Giricahyo Purwosari Gunungkidul tewas akibat kejadian tersebut.

Kanit Lantas Polsek Bambanglipuro, Iptu Maryono mengatakan, peristiwa nahas tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Kala itu korban mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter B 5557 LK berboncengan dengan tetangganya, Supradi (62).

Pemotor yang tidak mengenakan helm tersebut melaju dari arah selatan ke utara. Setibanya di Padukuhan Kuwon saat kondisi jalan ramai lancar, korban bermaksud menyalip mobil yang berada di depannya dari sisi kanan.

Namun naas, saat hendak mendahului kendaraan di depannya, korban justru melambung terlalu ke kanan keluar di jalur berlawanan. Tragis dari arah utara datang sebuah mobil Isuzu Elf H 1132 JE yang dikemudikan Muhammad Faisal Affandi (25) warga Desa Wonorejo, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Mobil yang membawa rombongan wisatawan hendak ke Pantai Parangtritis tersebut terkejut setelah melihat sepeda motor keluar dari garis marka jalan. Lantaran jarak yang begitu dekat, sopir yang berusaha menghindar tetap tidak bisa menguasai laju kendaraannya.

Sepeda motor yang dikendarai korban kehabisan ruang saat mendahului hingga melambung ke kanan menabrak bamper mobil sebelah kiri.

Akibat kejadian itu, Slamet yang menderita luka berat di bagian kepalanya akhirnya meninggal dunia di rumah sakit Rachma Husada Patalan. Sementara pemboncengnya, mengalami luka lecet dan lebam di tubuhnya.

Kasus tersebut saat itu ini dilimpahkan ke Unit Laka Satlantas Polres Bantul. Barang bukti dua kendaraan sopir mobil diamankan di Mapolres untuk proses lebih lanjut. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:21

0 komentar:

CB