Aksi Sosial Menyantuni Warga Kurang Mampu Di Dusun Sirat

Posted by Humas Polresbantuldiy on 19:11

Selain fokus memenuhi tugas – tugas Kepolisian, Bhabinkamtibmas Sidomulyo Aipda Siswanto juga memiliki kegiatan sosial untuk membantu masyarakat disekitar wilayah desa Sidomulyo Bambanglipuro. Salah satunya adalah kegiatan aksi sosial menyantuni masyarakat yang kurang mampu.

Untuk melihat warga mana yang layak di beri bantuan, Bhabinkamtibmas Sidomulyo biasanya memanfaatkan patroli rutin. ”Kami melaksanakan patroli sekalian melihat kondisi masyarakat yang membutuhkan,” kata Aipda Siswanto.

Kali ini aksi sosial dilakukan di rumah Bapak Supardi di dusun Sirat Rt 02 Sidomulyo Bambanglipuro ,Senin( 9/7/2018) siang.

Patroli adalah waktu yang tepat untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Dalam kegiatan tersebut, selain memantau kamtibmas sekaligus juga melihat kondisi sosial ekonomi. Dari kegiatan tersebut, kami mendata siapa – siapa saja yang layak diberi bantuan, baik yang prasejahtera, yang rumahnya butuh direnovasi atau kondisi lain yang sekirannya butuh uluran tangan, jelas Aipda Siswanto.

Setelah mendata kemudian Aipda Siswanto bersama FKPM desa Sidomulyo mengumpulkan dana bantuan yang diwujudkan dalam bentuk sembako seperti beras, gula, minyak, susu dan mie instan. (Humas Polsek Bambanglipuro)      


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 19:11

0 komentar:

CB