Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sanden Laksanakan Giat Pemberantasan Sarang Nyamuk

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:02

Personel Polsek Sanden yang diwakili seluruh anggota Bhabinkamtibmas melaksanakan giat Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) bersama team Kecamatan Sanden dari dinas instansi di wilayah Sanden, Jum'at (06/07/2018) mulai jam 08.00 WIB.

Giat PSN dilaksanakan setiap hari Jum'at dua minggu sekali di dusun sampel seluruh desa se-Kecamatan Sanden. Keikutsertaan anggota Polsek Sanden Ini sebagai wujud kepedulian polisi dalam mencegah berkembangnya penyakit demam berdarah. Selesai giat PSN dimanfaatkan Bhabinkamtibmas guna menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat.

Tujuan giat rutin ini diantaranya adalah untuk menciptakan kebersihan lingkungan, memberikan edukasi kepada warga masyarakat terkait pentingnya menjaga kebersihan serta guna menekan jumlah angka korban penyakit Deman Berdarah dan mencegah perkembangbiakan nyamuk aedes aegypti.

Dari sampel rumah yang diperiksa, hasil pelaksanaan PSN di Dusun Piring, Murtigading, Sanden adalah jumlah ABJ 89 %. Dalam kesempatan tersebut, petugas team PSN Kecamatan Sanden berpesan kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dengan membersihkan bak mandi, maupun tempat-tempat tampungan air dan selalu menggalakkan program 3 M. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:02

0 komentar:

CB