Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Hadiri Ulang Tahun Paguyuban Kethoprak Mataram IRAMA MUDHA Yang Ke 10

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:59

Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Brigadir Tohari mewakili Kapolsek Sanden AKP Riwanta menghadiri undangan Ulang Tahun Paguyuban Kethoprak Mataram IRAMA MUDHA yang ke 10 tahun di Dusun Karanganyar, Desa Gadingharjo, Kecamatan Sanden, Bantul Rabu malam (11/07/2018) jam 20.00 WIB.

Dalam acara tersebut juga dipentaskan kesenian Kethoprak Mataram di halaman rumah Ibu Murbinem Dusun Karanganyar, Gadingharjo, Sanden dengan lakon "Airlanga Narutama".

Kegiatan dihadiri Ketua FKKB (Forum Komunikasi Kethoprak Bantul) Kecamatan Sanden Hery Purwoko, Lurah Desa Gadingharjo Aan Indranursanta, SS, anggota Posal Samas Serma Hariana, Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Brigadir Tohari, Babinsa Serka Sumarlan, Dukuh Karanganyar Mustofa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan disaksikan penonton dari warga setempat.

Ketua FKKB Kecamatan Sanden, Hery Purwoko dalam sambutannya mengucapkan selamat Ulang Tahun yang Ke-10 kepada Paguyuban Kethoprak Mataram IRAMA MUDHA teriring doa semoga semakin sukses. Pementasan kesenian Kethoprak Mataram ini sebagai salah satu upaya dalam nguri - uri budaya jawa agar para generasi muda mengenal dan menyukai adanya budaya jawa yang merupakan budaya asli masyarakat lokal sehingga bisa langgeng dan tidak kalah dengan budaya asing.

Sementara itu, Lurah Desa Gadingharjo Aan Indranursanta, SS dalam kesempatannya mengatakan, atas nama Pemdes Gadingharjo mengucapkan selamat ulang tahun ke-10 kepada Paguyuban Kethoprak Mataram IRAMA MUDHA dan berharap kedepan kethoprak mataram semakin dicintai masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut diadakan pemotongan tumpeng oleh Serka Sumarlan dan diberikan kepada Ketua Paguyuban Kethoprak Mataram, Bapak Plembang.(Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:59

0 komentar:

CB