Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Hadiri Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk Di Dusun Karanganyar

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:58

Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Polsek Sanden Brigadir Tohari mewakili Kapolsek Sanden menghadiri Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk di Dusun Karanganyar RT 05, Gadingharjo, Sanden, Bantul, Minggu (15/07/2018) mulai jam 20.00 Wib.

Pagelaran wayang kulit diselenggarakan dalam rangka Merti Dusun Karanganyar dengan dalang Ki Kuwat Hadisamono mengambil lakon "Petruk Dadi Dukun".

Kegiatan tersebut dihadiri anggota DPRD DIY Drs. Joko Purnomo, Lurah Desa Gadingharjo Aan Indra Nursanta SS, Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Brigadir Tohari, Dukuh Karangayar Mustofa, toga, tomas dan warga masyarakat.

Lurah desa Gadingharjo Aan Indra Nursanta mengucapkan banyak terimakasih kelada seluruh undangan dan warga masyarakat yang telah hadir menyaksikan pagelaran wayang kulit dalam rangka merti dusun. Kegiatan ini selain sebagai wujud rasa syukur juga salah satu upaya dalam melestarikan dan nguri - uri budaya jawa yang merupakan budaya lokal agar tidak kalah dengan budaya asing sehingga masyarakat dan generasi muda tetap mencintai budaya sendiri.

Selesai menghadiri pagelaran wayang kulit dalam rangka merti dusun Karanganyar, Brigadir Tohari kemudian menghadiri kegiatan yang lain yaitu nonton bareng partai final piala dunia 2018 di pendopo rumah Bapak Jamal Dusun Kalimundu, Gadingharjo hasil kerjasama Polsek Sanden dengan KkN Mahasiswa UPN Yogyakarta dan warga masyarakat Kalimundu dalam rangka Hari Bhayangkara Ke 72. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:58

0 komentar:

CB