Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Latih Siswa-Siswi SD Negeri 2 Gadingharjo Patroli Keamanan Sekolah

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:15

Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Brigadir Tohari bersama Bamin Unit Binmas Polsek Sanden Bripka Sulistrianto, SH memberikan Pelatihan PKS (Patroli Keamanan Sekolah) kepada siswa -  siswi SD 2 Gadingharjo, Sanden, Bantul, Kamis (05/06/2018) jam 08.00 WIB.

Pelatihan PKS ini dilakukan sebagai persiapan SD 2 Gadingharjo, Sanden yang mewakili Kecamatan Sanden maju dalam Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten Bantul.

Dalam pelatihan tersebut, Bripka Sulistrianto, SH dan Brigadir Tohari memberikan materi tentang Peraturan Baris-Berbaris (PBB) dan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) lantas serta mengajarkan 12 gerakan pengaturan lalu lintas. Dengan pelatihan ini, diharapkan mereka mengetahui dan terampil sebagai perpanjangan tangan Kepolisian untuk mengatur lalu lintas di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah. Pada kesempatan tersebut, para siswa juga dibekali sikap kedisiplinan dan pengetahuan tentang kenakalan remaja dan narkoba sehingga dikemudian hari mereka dapat menjadi generasi penerus yang berkualitas serta mampu meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa ke arah yang lebih baik.

"Harapan kami, siswa - siswi yang tergabung dalam PKS memahami 12 gerakan pengaturan lalu lintas sehingga dapat mempraktekan langsung dan tidak ragu lagi untuk mengatur lalu lintas di depan sekolahannya maupun saat membantu temannya menyeberang jalan", kata Brigadir Tohari. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:15

0 komentar:

CB