Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Hadiri Giat Silaturahim Akbar Warga Muhammadiyah Sanden Dan Pelepasan Jamaah Haji Sanden Tahun 1439 H

Posted by Humas Polresbantuldiy on 06:48

Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Brioka Mochlis Humavianto, S.Pd mewakili Kapolsek Sanden AKP Riwanta menghadiri giat Silaturahim Akbar Warga Muhammadiyah Sanden dan Pelepasan Jamaah Haji Sanden Tahun 1439 H di Baladesa Gadingsari, Sanden, Sabtu (07/07/2018) jam 20.15 WIB.

Kegiatan dihadiri Ketua PDM Bantul, PCM Sanden, PCA Sanden, Dr. H. Khoirudin Bashori, M.Psi Dosen UAD Yogyakarta, Camat Sanden bersama perwakilan Muspika, Lurah Desa Gadingsari, Lurah Desa Murtigading, Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Bripka Mochlis Humavianto, S.Pd, Babinsa serta jamaah warga muhammadiyah Sanden.

Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur'an Surat Ali Imron ayat 96-98 dan ayat 133-134 oleh Iftah Lutfhi Abrian.

Ketua PCM Sanden H Suhadi, S.Pd., M.Pd dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kehadirannya seluruh undangan dan jamaah.

Lebih lanjut, Suhadi mengatakan, PCM Sanden berusaha keras mewujudkan Islam berkemajuan di wilayah Sanden dengan majunya bidang pendidikan Muhammadiyah di Sanden. Terkait pembangunan fisik, saat ini PCM Sanden sedang membangun Islamic Center dan beberapa sekolahan muhammadiyah. Selain itu, PCM Sanden juga mempunyai amal usaha baru dengan merintis berdirinya Lazismu untuk mewujudkan Islam berkemajuan, katanya.

Semoga warga yang akan melaksanakan ibadah haji diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam beribadah di tanah suci dan bisa kembali lagi dengan predikat haji mabrur, ujarnya.

Sekcam Sanden Rudi Suharto, SIP, MM mewakili Camat Sanden dalam kesempatannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kecamatan Sanden ikut merasa bahagia atas kegiatan pembangunan fisik yang dilakukan PCM dan PCA Sanden dalam menunjang pendidikan dan melaunching Lazismu. Kami ikut mangayubagyo atas  pelepasan jamah haji Sanden tahun 2018, semoga semua jamaah dapat melaksanakan semua wajib, rukun dan sunah haji di tanah suci dengan lancar dan sehat sehingga bisa kembali lagi ke tanah air dengan predikat haji mabrur, pungkasnya.

Sementara itu, Dr. H. Khoirudin Bashori, M.Psi Dosen UAD Yogyakarta dalam tausyiyahnya mengatakan bahwa manusia kalau baik perilaku dan akhlaknya bisa lebih baik dari malaikat, begitu juga sebaliknya manusia bisa dikategorikan lebih rendah daripada hewan jika tak bisa mengfusikan potensi yang ia miliki dengan baik. Hal ini karena manusia dibekali dengan akal dan nafsu. Harapannya, dengan melaksanakan ibadah haji manusia bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya, lanjut Dr. H. Khoirudin Bashori, M.Psi. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:48

0 komentar:

CB