Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Pam Ujian Seleksi Calon Kadus Tegesan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:38

Panitia Seleksi Pamong Desa Pedusunan Tegesan Desa Gadingsari, Sanden, Bantul melaksanakan ujian seleksi pengisian calon Kadus Tegesan. Ujian seleksi dilaksanakan di Balaidesa Gadingsari,  Sanden,  Kamis (26/07/2018) mulai jam 08.00 Wib.

Ujian seleksi calon Dukuh Tegesan diikuti 6 orang peserta yaitu Yuni Hermawati, Siti Wahyuni, Sartono, Evan Nofiyanto, Fauzan Agus S dan Nurdin Tohuri,

Dalam ujian seleksi pengisian calon Kadus Tegesan, panitia bekerjasama dengan pihak ketiga yaitu kampus STPMD APMD Yogyakarta. Ketua panitia seleksi pengisian calon Kadus Tegesan, Widodo, Sp.M.Sc mengatakan bahwa tujuan bekerjasama dengan pihak dalam ujian seleksi untuk menjaga netralitas dan integritas hasil ujian seleksi. Seluruh mekanisme dan materi ujian diserahkan pihak ketiga, panitia tidak ikut campur proses ujian dan hanya menerima hasil nilai dari ujian seleksi, jelas Widodo, Sp.M.Sc.

Lebih lanjut Widodo mengatakan, peserta ujian seleksi yang mendapatkan rangking 1 dan 2 akan diajukan Lurah Desa Gadingsari untuk mendapatkan rekomendasi dari Camat Sanden. Peserta yang memperoleh rekomendasi Camat selanjutnya akan dilantik menjadi Dukuh Tegesan,  imbuhnya.

Sementara itu, ketua tim penguji dari STPMD APMD Yogyakarta Drs. Gatot Raditya, M.Si menjelaskan bahwa ujian seleksi terdiri dari ujian tertulis dengan materi pengetahuan umum,  Perundang-undangan, Pancasila, Pengetahuan tentang kewilayahan dengan dua jenis soal ujian yakni cek poin 100 soal dan uraian 10 soal,  Psikologi, Prakter komputer, Praktek pidato bahasa jawa dan wawancara. Hasil dari ujian nanti akan langsung diserahkan kepada panitia seleksi,  ujarnya.

Guna menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan ujian seleksi,  Bhabinkmatibmas Desa Gadingsari Polsek Sanden Bripka Mochlis Humavianto, S.Pd melaksanakan pengamanan hingga ujian berakhir. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:38

0 komentar:

CB