Bhabinkamtibmas Desa Poncosari Hadiri Musyawarah Desa

Posted by Humas Polresbantuldiy on 06:36

Bhabinkamtibmas Desa Poncosari Aiptu Dalija menghadiri  kegiatan Musyawarah Desa di Pendopo Balai Desa Poncosari kecamatan Srandakan. Selasa, 24/07/2018 pukul 10.15 Wib.

Musyawarah Desa desa Poncosari dibuka oleh ketua BPD Poncosari Bapak. H. Subardi, S. Pd dihadiri oleh petugas Kecamatan Srandakan diwakili Bapak Sandiman, Para Kasi Desa Poncosari kecamatan Srandakan, BPD Desa Poncosari kecamatan Srandakan Para Dukuh Se Desa Poncosari kecamatan Srandakan, Tokoh masyarakat Desa Poncosari kecamatan Srandakan.


Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Poncosari kecamatan Srandakan Bapak H. Supriyanto, SE., S. Pt, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para hadirin yang telah hadir dan khususnya kepada BPD desa Poncosari yang telah menyelenggarakan Musdes tersebut. Diharapkan agar dalam musyawarah nanti menghasilkan program progam yang baik dan bermanfaat bagi kemajuan Desa Poncosari.

Kasi Ekbang Desa Poncosari bapak Sukijan memaparkan program padat karya Desa Poncosari. Mengajukan draft susunan panitia padat karya tingkat desa dan program kerja apa yang akan dikerjakan dalam program padat karya Desa Poncosari.

Bapak Sandiman mewakili Camat kecamatan Srandakan menyampaikan bahwa segala macam program pembangunan desa mempunyai filosofi dasar yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengentaskan kemiskinan.

Bila kita hanya membantu dengan cara memberikan uang cash pasti uang tersebut hanya lenyap sehingga tidak mendidik, Banyak masyarakat yang dalam kenyataan adalah masuk dalam kategori mampu tapi mencoba untuk membuat surat keterangan miskin, ini adalah masalah yang perlu diluruskan karena kategori miskin sudah dirumuskan oleh hasil survei badan statistik, pihak kecamatan maupun Desa tidak mempunyai kewenangan untuk mengklasifikasi kategori tersebut.

Kegiatan Musdes Desa Poncosari kecamatan Srandakan berlangsung hingga pukul 11.00 wib berlangsung aman dan lancar.(Humas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:36

0 komentar:

CB