Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Berikan Himbauan Kamtibmas Via Ketoprak

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:45

Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman dan Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana main Kethoprak bersama Eka Mudha Putra Budaya Krebet dengan lakon Bathok Bolu Isi Nadu di lapangan Tingkir Dusun Krebet RT 04 Sendangsari Pajangan Bantul, Senin malam (30/7/2018).

Kegiatan ini dalam rangka merti dusun yang mana pembukaan merti dusun ini diawali dengan pentas karawitan Putri Kembang Pulosari dilanjutkan dengan Pagelaran Kethoprak Mataram Eka Mudha Putra Budaya dari Krebet. Puncak acara merti dusun akan dilaksanakan di hari Sabtu dengan kirab budaya bregodo Prajurit dan umbul dungo pujho basuki.

Bhabinkamtibmas Polsek Pajangan dalam kesempatan ini memerankan sebagai petugas yang memberikan  himbauan kepada warga masyarakat untuk menjauhi dan memerangi Molimo yaitu maling, main, madon, madat dan minum.

Polisi tidak segan segan akan menindak tegas molimo karena dapat mengganggu ketertiban masyarakat", ujar Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana.

Acara berlangsung dengan tertib hingga akhir. Ratusan Masyarakat, tamu undangan dan Mahasiswa Universitas Sanata Dharma menyaksikan awal pembukaan acara merti Dusun Krebet ini. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:45

0 komentar:

CB