Bhabinkamtibmas Desa Srigading Hadiri Merti Dusun Tegalrejo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:51

Bhabinkamtibmas Desa Srigading Polsek Sanden Aiptu Taryadi menghadiri giat Merti Dusun Tegalrejo, Srigading, Sanden, Bantul, Minggu (29/07/2018) jam 20.30 Wib.

Giat Merti Dusun dilaksanakan dengan mementaskan seni wayang kulit semalam suntuk oleh dalang Ki Hadi Suwondo mengambil lakon "Janoko Suci". Hadir dalam pentas wayang kulit ini perwakilan Muspika Sanden, Lurah Desa Srigading Wahyu Widodo, SE bersama Pamong Desa, Kadus Tegalrejo, Bhabinkamtibmas Desa Srigading Aiptu Taryadi, toga, tomas serta warga masyarakat.

Pada malam itu disajikan pergelaran wayang kulit semalam suntuk guna melestarikan adat istiadat Pedukuhan Ngepet, yakni Merti  Dusun.

Kegiatan merti dusun yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun ini sebagai wujud rasa syukur warga masyarakat kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rahmat, nikmat dan rejeki yang berlimpah kepada warga masyarakat dan permohonan doa agar semua lapisan masyarakat memperoleh apa yang dicita-citakan sesuai profesinya masing-masing.

Selain itu,  pagelaran wayang wayang kulit ini sebagai salah satu upaya dalam melestarikan budaya tradisional yang merupakan kebudayaan asli lokal agar semakin dicintai para generasi muda sehingga tidak kalah dengan budaya asing. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:51

0 komentar:

CB