Bhabinkamtibmas Polsek Sanden Ikut Gertak PSN

Posted by Humas Polresbantuldiy on 14:07

Guna mencegah perkembangbiakan nyamuk aedes aegypti dan menekan jumlah angka korban penyakit Deman Berdarah, Muspika Sanden bersama dinas instansi melaksanakan giat Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di beberapa dusun wilayah Kecamatan Sanden. Anggota Polsek Sanden yang diwakili seluruh anggota Bhabinkamtibmas turut serta mengikuti giat tersebut dan bergabung dengan tim PSN Kecamatan Sanden, Jum'at (27/07/2018) pagi mulai pukul 08.00 WIB.

Giat Pemberantasan Sarang Nyamuk ini diikuti oleh Personil Polsek Sanden bersama unsur Muspika Sanden, Karyawan / PNS se-instansi Kecamatan Sanden, Lurah dan Pamong Desa serta kader kesehatan.

Camat Sanden mengatakan,  giat PSN yang dilaksanakan dua minggu sekali ini merupakan salah satu cara efektif dalam menangkal wabah DBD dan perkembangbiakan jentik nyamuk aedes aegepty. Sasarannya adalah bak-bak penampungan air, kaleng-kaleng kosong, tong, botol-botol yang tergenang air, yang dimungkinkan ada jentik-jentik nyamuk atau untuk sarang nyamuk.

Dalam pelaksanaan PSN, petugas melakukan pemeriksaan bak mandi dan tempat penampungan air di rumah warga. Pemeriksaan dilakukan untuk mengecek apakah ada jentik-jentik nyamuk. Tidak hanya melakukan pemeriksaan jentik-jentik, petugas PSN juga menyampaikan kepada warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Hasil pelaksanaan giat PSN yaitu, di Dusun Wuluhadeg Srigading dari sampel 40 rumah dengan ABJ 93,76 %, Dusun Bongos I Gadingsari smapel 40 rumah ABJ 95 %. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:07

0 komentar:

CB