Binluh Bahaya Narkoba Dan Tatatertib Lalulintas Kepada Siswa Baru SMK Muhammadiyah Kretek

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:21

Dalam rangka mencegah penyalahgunaan Narkoba dan menekan angka lakalantas, Polsek Kretek memberikan penyuluhan kepada siswa baru SMK Muhammadiyah Kretek yang sedang dalam masa MOS. Selasa (17/7/2018) pagi.

Sebagai nara sumber dalam penyuluhan  tersebut Panit Lantas Polsek Kretek Iptu Tujiyanto beserta panit Binmas Aiptu Sutata.

Dalam kesempatannya ini Panit Binmas menyampaikan tentang bahaya narkoba dan sangsi hukumnya apabila menyalahgunakanya. Beliau juga menekankan kepada para siswa agar tidak sekali-kali mendekati Narkoba. Bahaya penggunaan Narkoba sangat berpengaruh langsung kepada syaraf otak sehingga mempengaruhi pola pikir dan perilaku.

“Kalian adalah para generasi muda calon pemimpin bangsa. Jangan kalian rusak masa depan dengan penggunaan Narkoba. Masa depan bangsa ini ada di pundak kalian, pandai –pandailah dalam bergaul dan memilih teman,” pesan Aiptu Sutata.

Sedangkan Panit Lantas Iptu Tujiyanto memberikan penyuluhan tentang Undang – Undang Nomor 22  tahun 2009 yaitu tentang Lalu- Lintas dan Angkutan Jalan kepada para siswa dengan maksud mereka bisa memahami tentang pentingnya manjaga keselamatan di jalan raya.

Hal ini dimaksudkan karena rata rata pelajar masuk dalam usia rawan resiko kecelakaan lalu lintas, untuk itu diperlukan pembekalan mengenai kedisiplinan berlalu lintas harus diberikan lebih awal agar mampu meningkatkan kesadaran para siswa dan siswi akan pentingnya keselamatan berlalu lintas, jelasnya.  

Pihak sekolah berharap kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan secara periodik, dimana telah diketahui bersama para siswa SMK Muhammadiyan ini merupakan masa mencari jati diri yang harus diarahkan agar tidak terjerumus ke dalam hal yang berakibat buruk terhadap masa depannya. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:21

0 komentar:

CB