Binluh Kedisiplinan Dan Peraturan Baris Berbaris Kepada Siswa Baru SMP N 3 Pajangan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:13

Babinkamtibmas Desa Sendangsari Polsek Pajangan Aiptu Tetepana bersama Kasi Humas Aiptu Purnama Eka memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada siswa baru di SMPN 3 Pajangan Bantul, Rabu (18/07/2018) jam 09.00 wib.

Binluh ini dalam rangka Masa Orientasi Siswa Baru tahun ajaran 2018 - 2019 yang diikuti seluruh siswa Kelas 7 sejumlah 135 anak, agar anak mempunyai jiwa kedisiplinan yang tinggi.

Dalam arahannya Aiptu Tetepana menjelaskan setiap anak harus mampu menjadi pemimpin dimanapun berada di Sekolah, di masyarakat, didalam keluarga. Pemimpin yang bisa dipertanggungjawabkan terhadap diri sendiri, terhadap keluarga, sehingga menjadi tauladan dan panutan. Untuk itu segala perbuatan harus dipikirkan dengan matang agar tidak timbul penyesalan di kemudian hari.

Materi kedua dilanjutkan peraturan baris berbaris. Aba aba ada tiga yaitu petunjuk, peringatan, dan pelaksanaan. Diawali sikap sempurna, sikap istirahat, balik kanan, balik kiri tidak ada, hadap kanan, hadap kiri.

Dalam sela sela materi PBB disampaikan juga bahaya klitih, resiko kenakalan remaja, jangan keluar malam, jika terpaksa ada giat malam agar ditemani orang tua atau keluarga.

Materi dilanjutkan tehnik penghormatan yang benar. Selanjutnya pelatihan tata urutan upacara bendera dan praktek jalannya upacara bendera. Kegiatan ini diakhiri pukul 11.00 wib dalam keadaan lancar.  (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:13

0 komentar:

CB