Brigadir Zulkham Binluh Di SMP Muhammadiyah Pleret

Posted by Humas Polresbantuldiy on 01:00

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dimanfaatkan Polsek Pleret untuk melaksanakan pembinaan dan penyuluhan (binluh) di sekolahan. Salah satunya dilakukan di SMP Muhammadiyah Pleret oleh Brigadir M. Zulkham, Rabu (18/7/2018) pagi.

Dihadapan 48 siswa baru kelas VII, Brigadir M. Zulkham memberikan materi mengenai penyalahgunaan dan bahaya narkoba.

Menurutnya binluh ini dimaksudkan untuk memperluas informasi kepada para siswa tentang bahaya narkoba, dengan harapan generasi muda kita terhindar dari yang namanya narkoba.

"Apabila ada orang yang sudah kecanduan narkoba akan mengakibatkan turunnya kesadaran. Dampaknya merusak kesehatan fisik ataupun kesehatan mental, dan akan berpengaruh pada kehidupan masa depan penggunanya", terang Brigadir M. Zulkham. "Untuk itu jauhilah narkoba", pesannya.

Selama kegiatan ini para siswa tampak antusias menyimak dengan materi yang diberikan. Sementara itu menurut Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH penyuluhan ini dimaksudkan dengan harapan agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya bagi kalangan pelajar.

"Penyuluhan ini memberikan pemahaman dan lebih berhati-hati terhadap peredaran Narkoba, serta bahaya yang akan ditimbulkan dari gaya hidup yang tidak sehat", imbuhnya.

Kepala Sekolah Tri Relawati, M.Pd mengucapkan banyak terimakasih kepada Polsek Pleret yang telah memberikan materi tentang bahaya narkoba kepada peserta didik baru. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi para siswa. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:00

0 komentar:

CB