Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Rumah di Sonopakis Lor Ludes Terbakar

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:38

Sebuah rumah di Dusun Sonopakis Lor Ngestiharjo Kasihan Bantul ludes dilalap api, Senin (2/6/2018).

Kapolsek Kasihan Kompol Supardi menjelaskan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak menyebabkan adanya korban jiwa. Namun demikian, akibat kejadian itu pemilik rumah bernama Maryoto (65) menderita kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Kronologi kebakaran berawal saat cucu korban bernama Rahma menangis kencang sambil teriak-teriak. Tangisan bocah 7 tahun tersebut lantaran ia mendapati rumah dalam kondisi terbakar.

Mendengar teriakan kencang bocah tersebut, keluarganya pun bergegas menghampirinya. Pihak keluarga korban terkejut setelah melihat api dan asap membumbung tinggi dan melalap atap rumah.

Oleh masyarakat peristiwa itu pun dilaporkan ke Polsek Kasihan yang kemudian diteruskan ke petugas Pemadam Kebakaran BPBD Bantul.

"Warga berdatangan membantu untuk memadamkan. Pakai alat seadanya tapi hasilnya tidak maksimal. Tim Pemadam kebakaran dari kota Yogyakarta dan BPBD Bantul datang dan melakukan pemadaman," ujar Kompol Supardi.

Setelah berjibaku sekitar 30 menit jam, api kemudian berhasil dipadamkan. Namun nahas kondisi rumah ludes terbakar terutama pada bagian atap. “Diduga penyebab kebakaran karena korsleting listrik,” tandas Kompol Supardi. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:38

0 komentar:

CB