Giliran Polsek Pajangan Tmmd Di Argosari

Posted by Humas Polresbantuldiy on 01:30

Iptu Sarjiman Kanit Sabhara Polsek Pajangan beserta 10  Anggota melakukan giat   TMMD  sengkuyung tahap 2  Reguler ke -102 TA 2018 di dusun Sedayu  desa Argosari kecamatan  Sedayu,  Bantul, pada Kamis  (19 -7-2018) pukul 08.00 s.d 12.00 wib.

Sebelum melaksanakan kerja terlebih dahulu diberikan arahan oleh Kapten Kusni yang menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bapak Bapak Polri khususnya Polsek Pajangan, pekerjaan yang akan kita kerjakan  adalah menyelesaikan pembangunan jembatan penghubung 2 dusun yaitu Dusun Sedayu dan dusun Kepuhan.

Pekerjaaan yang akan dilaksanakan pada hari ini adalah meninggikan dinding jembatan sebelah barat bagian kanan dan kiri. Jadi personil akan kita bagi menjadi 3  kelompok yaitu bagian yang mencampur adukan ke dalam mesin pengaduk, sopir angkong yang membawa adukan semen dan pasir, dan bagian yang memecahkan batu serta mengangkatnya didekatkan ke tukang batu. Selesai pengarahan Polri dan TNI seta masyarakat langsung bekerja sesuai apa yang telah disampaikan.

Polri dalam TMMD ini selalu mendukung demi suksesnya kegiatan, dan dalam pelaksanaanTMMD  Polri  secara bergiliran per Polsek sepolres Bantul.

TMMD ini suatu bentuk  manunggal antara TNI, Polri, jajaran pemerintahan, ormas, linmas, tagana dan masyarakat menjadi satu dalam sengkuyung membuat jembatan untuk fasilitas umum dan memperlancar tranportasi antar dusun .


Pelaksanaan sampai saat ini sudah mencapai 40 % cor pondasi sudah selesai, dan pekerjaan  yang dihasilkan personil gabungan pada hari ini Kamis 19 Juli 2018 adalah memasang batu pondasi samping jembatan sepanjang 7 meter di kanan dan 7 meter dikiri dengan ukuran lebar 40 cm  dan tinggi 160 cm  pada  sisi sebelah barat .

Kerja selesai dilaksanakan pukul 12.00 wib dalam keadaan selamat, selanjutnya Iptu Sarjiman berpamitan kepada yang dituakan Kapten Kusni. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:30

0 komentar:

CB