Halal Bi Halal Keluarga Besar Pemerintah Desa Triwidadi

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:00

Keluarga Besar Pemerintah Desa dan lembaga Desa Triwidadi Pajangan mengadakan Halal Bi Halal pada Selasa ( 10/07/2018) jam 20.00 wib di pendopo balai desa Triwidadi, Pajangan, Bantul.

Hadir dalam acara ini Camat Pajangan Drs. Sambudi Riyanto, Kasi Kemas Kecamatan Pajangan Drs. Mursana, Kapolsek Pajangan AKP Sri Basariah SAP, Danramil Pajangan yang diwakili oleh Sertu Pamungkas,  Kasi Humas Polsek Pajangan Aiptu Purnama Eka, Kepala KUA Pajangan yang diwakili oleh Bapak Sumiyanto, BPD dan pamong desa Trwidadi, Dukuh Se Desa Triwidadi, kaum Rois se Desa Triwidadi, warga masyarakat lebih kurang 200 orang.

Acara halal bi halal diawali dengan pembacaan Al Quran surah Ali Imron 133 - 134 oleh mas Nurkholis. Dilanjutkan sambutan oleh ketua panitia Bapak Kyai Haji Rohmat dari dusun Jambean Triwidadi yang menyampaikan kami atas nama Panitia menghaturkan banyak terima kasih atas kerawuhan jajaran Muspika Pajangan serta warga masyarakat pada umumnya,  tak lupa kami mohon maaf atas segala kekurangan.

Dalam sambutanya Lurah Desa Triwidadi Bapak Slamet Riyanto berharap kepada semua warga mari kita jaga kerukunan antar warga, dengan rukun yang berat jadi ringan, yang sulit jadi mudah, apalagi akan menjelang pesta demokrasi kerukunan harus tetap dijaga.  Pemerintah desa Triwidadi memberikan bantuan berupa tikar kepada masjid se desa Triwidadi masing masing 2 buah .

Camat Pajangan Drs Sambudi Riyanto memberikan sambutan mari kita jaga ketentraman warga. Jadilah warga yang selalu "eling lan waspodo". Dengan mengingat ajaran Islam dengan penuh ketakwaan dan waspodo terhadap aturan aturan. Negara dan pemerintah.

Inti acara adalah ikrar syawalan dilanjutkan saling berjabat tangan antara pamong, muspika dan seluruh tamu undangan.

Dalam tauziahnya yang disampaikan oleh Bapak Kyai Haji Syamsuri dari Pedes Argorejo Sedayu Bantul. Halal bi halal memang diperintahkan Alloh SWT, yaitu jadilah pemaaf (Al-Qur'an Ali Imron ayat 134). Nabi Muhammad Saw bersumpah ada 3 perkara pasti dijamin oleh Alloh:

1. Harta tidak akan berkurang karena sedekah.
2. Orang yang memberi maaf kepada orang lain akan dimuliakan Alloh SWT.
3. Orang yang rendah hati akan di tinggikan derajatnya.

Nabi Muhammad Saw pernah ditanya shohabat, wahai Rasulullah apa pendapat panjenengan terhadap orang yang semalam tidur terus tidak bangun ? Rosul menjawab itu adalah orang yang telinganya dikencingi syaitan.
Ciri orang bertaqwa yang pasti akan mendapatkan surga
1. Menafkahkan hartanya baik di waktu lapang maupun sempit.
2. Mampu menahan amarahnya.
3. Mau memaafkan orang lain.

Syawalan diakhiri pada pukul 23.00 wib berjalan dengan khidmat. (Humas Polsek Pajangan).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:00

0 komentar:

CB