Jamu Tamunya di Bantul, Persija Jakarta Takluk 0-2 dari Bali United

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:16

Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK MH memimpin langsung laga lanjutan Liga 1 2018 antara Persija Jakarta melawan Bali United di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (17/7/2018).


Ratusan personel sengja dikerahkan untuk memastikan laga ini berjalan dengan aman.
   
Sementara dalam pertandingan tersebut, Persija Jakarta harus menelan luka kala takluk dari tamunya Bali United dengan skor 0-2. Dalam laga ini, Persija sebenarnya memperoleh sejumlah peluang emas. Tapi, penyelesaian akhir pemain Persija yang kurang bagus dan apiknya penampilan penjaga gawang Bali United, Wawan Hendrawan, membuat berbagai peluang yang diperoleh Macan Kemayoran tak berarti apa-apa.

Persija sebenarnya mengawali pertandingan dengan baik. Bagaimana tidak, baru dua menit laga berjalan, klub berjuluk Macan Kemayoran itu sudah memperoleh peluang pertamanya. Persija mendapat hadiah tendangan bebas yang dieksekusi oleh Jaimerson Xavier. Sayangnya, bola tendangan Jaimerson masih melambung tinggi di atas mistar gawang Bali United.

Di menit ke-17, Persija kembali mendapat peluang emas. Berawal dari tendangan bebas Ismed Sofyan, bola sempat bergulir liar, Riko Simanjuntak yang kemudian memanfaatkan bola rebound mencoba melepaskan tembakan ke arah gawang Bali United. Meski begitu, Wawan Hendrawan mampu melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis datangnya bola. Usaha Persija mencetak gol pun gagal.

Alih-alih mencari gol pembuka, Persija justru kebobolan pada menit ke-20. Adalah Melvin Platje yang melakukan sundulan deras ke dalam gawang Persija tanpa bisa dibendung oleh Andritany Ardhiyasa. Bali United kini memimpin atas Persija dengan skor 1-0. Keadaan tersebut terus bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Persija masih belum menyerah melancarkan serangan. Meski begitu, Macan Kemayoran justru hampir kebobolan untuk kedua kalinya di menit ke-54. Bali United melancarkan serangan melalui tandukan Ahn Byung-Keon. Tapi, beruntung bagi Persija karena Andritany kali ini melakukan penyelamatan.

Persija sendiri baru bisa memperoleh kesempatan emas di menit ke-63. Riko Simanjuntak melepaskan tembakan, namun masih bisa diantisipasi oleh Wawan. Tak lama berselang, Sandi Sute pun menjajal peruntungannya dengan melepaskan tembakan juga, namun kali ini bola tendangan pemain Persija itu masih melambung di atas mistar gawang.

Persija nyatanya pantang menyerah untuk mengubah keadaan meski berkali-kali peluan mereka gagal. Di menit ke-71, Rezaldi Hehanusa melepaskan tembakan yang ternyata masih dapat dihalau oleh Wawan. Bola rebound yang tadinya ingin dimanfaatkan oleh Persija, namun bisa dihalau oleh Dias Angga.

Di pengujung laga, tepatnya di masa injury time, petaka menimpa Persija. Pasalnya, Stefano Lilipaly mampu merobek gawang Persija usai menerima sodoran umpan Ilija Spasojevic. Gol tersebut sekaligus mengakhiri pertandingan, yang mana dalam laga ini Bali United menang 2-0 atas Persija. (Humas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:16

0 komentar:

CB