Kapolda DIY Menghadiri Sholawat Dan Doa Di MTS Brajan Wonokromo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:02

Sholawat dan Doa bersama dengan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf digelar di Musholla Tengah Sawah (MTS), Brajan, Wonokromo, Pleret, Bantul, Selasa (17/7/2018). Acara tersebut dalam rangka Pelepasan Calon Jamaah Haji 2018 KBIH Muslimat NU HDWR, yang tahun ini memberangkatkan sebanyak 175 jamaah calon haji ke tanah suci.

Turut hadir diantaranya Kapolda DIY Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri M.Si, Bupati Bantul Drs. H Suharsono, Wakil Bupati Bantul KH. Abdul Halim Muslih, Kapolres Bantul AKBP Sahat M Hasibuan SIK MH, Muspika Kecamatan Pleret, Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH, Lurah Desa Wonokromo H. Edy Pudjono SIP MAP dan ribuan jamaah pengajian serta Syecher Mania.

Acara diawali dengan bacaan kalimah toyyibah, dzikir dan tahlil yang dipimpin oleh KH. Muhammad Zabidi Marzuki, dilanjutkan menyantuni anak yatim.

Dalam tausiahnya Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf mendoakan calon jamaah haji agar dalam menunaikan rukun Islam yang kelima ini selalu diberikan kemudahan, kesehatan dan keselamatan sampai kembali ke Tanah Air.

Ulama berkharisma itu juga mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara yang ke-72 kepada jajaran Kepolisian Republik Indonesia.

"Kami bersama Polri, kami bekerjasama dengan Polri. Semoga Indonesia dan Yogyakarta aman, tentram dan makmur", ucapnya.

Sementara itu Kapolda DIY Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri M.Si dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas dukungan, kerjasama dan peran aktif masyarakat dalam menjaga kondusifitas di wilayah Yogyakarta.

"Polisi dalam menjaga dan memelihara kamtibmas mustahil akan berhasil tanpa peran aktif dari masyarakat", ucap Kapolda.

"Semoga masyarakat Yogyakarta dan negara kita tercinta Indonesia, senantiasa diberikan kedamaian dan ketentraman", imbuhnya.

Kapolda juga berpesan agar masyarakat jangan sampai terprovokasi dengan tindakan-tindakan yang jauh dari ajaran islam itu sendiri.

Mengakhiri sambutannya, Kapolda mengucapkan selamat kepada para calon jamaah haji yang akan berangkat menunaikan ibadah haji, semoga diberikan kemudahan serta kelancaran dan menjadi haji yang mabrur.

Bupati Bantul Drs. H. Suharsono dalam sambutannya berpesan agar calon jamaah haji senantiasa menjaga kesehatan, sehingga dapat menjalankan ibadah haji dengan baik dan lancar.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sholawat serta doa bersama dipimpin oleh Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf yang diikuti seluruh jamaah pengajian dan para Syechker Mania. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:02

0 komentar:

CB