Kapolres Bantul Hadiri Musrenbang Kabupaten Bantul Tahun 2016 - 2021

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:57

Kapolres Bantul AKBP Sahat M. Hasibuhan, S.I.K, MH menghadiri acara Musrenbang Perubahan Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (PJMD) Kab. Bantul Tahun 2016-2021 dengan mengambil tema "Melalui musrenbang kita tingkatkan kinerja Daerah menuju tercapainya Masyarakat Bantul yang sehat, Cerdas, dan sejahtera".

Acara yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bantul tersebut berlangsung di di Rose In hotel, JI. Ring Road Selatan No.110 dusun  Saman, Bangunharjo, Sewon, Bantul di hadiri oleh Bupati Bantul Drs. H Suharsono, Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul Drs. Riyantono, M.Si, Asisten Pemerintah Kabupaten Bantul Drs. Helmi Jamharis, MM, Kasadim Bantul yang di wakili oleh Dandim Bantul Mayor Infantri Suwarno, Bapeda Propinsi DIY, Bapeda Kabupaten Bantul Ir. Fenty Yusdayati, MT.

Dalam laporannya Staf Asisten Sekretaris Kabupaten Bantul ibu Ari Purwaningsih menyampaikan bahwa di laksanakannya Musrenbang Perubahan Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( PJMD ) Kab. Bantul Tahun 2016-2021 dan sistem alokasi daerah yang akan dibangun melalui anggaran yang telah ditentukan untuk melakukan pembangunan yang sistematis dan terarah, Musrenbang tentang rencana pembangunan jangka panjang Daerah tahun 2016-2021 yaitu perubahan peraturan Daerah Nomor 11 tahun 2016.

Semetara itu sambutan dari Bupati Bantul Drs. H Suharsono yang sekaligus membuka Musrenbang Tingkat Kabupaten Bantul menyampaikan musrenbang didasarkan pada  no. 18 tahun 2018 dan pengendalian evaluasi perubahan pembangunan daerah. Dalam pembangunan di kabupaten Bantul yang perlu mendptkan perhatian khusus yaitu bidang kemiskinan, untuk investor Bantul akan di layani dengan cepat agar pemasukan anggaran daerah bisa untuk menekan tingkat kemiskinan.

Sebelum mengakhiri sambutannya Bupati Bantul berharap agar penyusunan perubahan anggaran agar disusun dengan jelas dan terarah serta sistematis, pembangunan bandara di Yogyakarta walaupun di bangun di kulonprogo, untuk  itu daerah yang terdekat atau sebagai jalur ke arah bandara , perlu diberbenah diri, dengan mengembangkan sektor pariwisata.

Turut hadir dalam acara Musrenbang tersebut perwakilan dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Bantul, Wakil ketua Pengadilan Negeri Bantul, Para Kabag Se-Kabupaten Bantul, Tenaga ahli Bupati Bantul, Camat Se-Kabupaten Bantul, Seluruh Direktur Dirut BUMD se-Kabupaten Bantul dan undangan.

Selanjutnya setelah memberikan sambutan Bupati Bantul kegiatan dilanjutkan dengan acara inti musrenbang dengan nara sumber Ir. Fenty  Yusdayati, MT dari Bapeda Kabupaten Bantul  dan Bapeda Propinsi DIY dengan dipandu oleh Asisten Daerah Kab. Bantul . Drs. Helmi Jamaris, M.M (Humas Polsek Sewon).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:57

0 komentar:

CB