Kapolsek Kasihan Ajak Linmas Bangunjiwo Untuk Bersama-sama Jaga Kamtibmas

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:13

Kapolsek Kasihan Kompol Supardi mengajak anggota Linmas Desa Bangunjiwo untuk bersama-sama Polri menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Linmas juga diminta untuk berperan dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan seperti penanggulangan bencana alam, termasuk dalam upaya pertahanan Negara dan Pemilu.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan pembinaan kepada Linmas Se-Kelurahan Desa Bangunjiwo di Gedung Pertemuan Desa Bangunjiwo, Dsn Gendeng, Bangunjiwo, Kasihan Bantul, Selasa (03/07/2018) pukul 20.00 WIB.

Lebih lanjut Kapolsek mengharapkan Linmas bisa menjadi pelopor dan penggerak pengamanan swakarsa di tengah-tengah masyarakat. Menurutnya, pemberdayaan Linmas dan masyarakat dalam pengamanan swakarsa harus benar-benar optimal, mengingat keterbatasan anggota Polisi di lapangan.

Termasuk menyiapkan aparatur Linmas Desa Bangunjiwo dalam mengemban  pengamanan swakarsa yang berbasis masyarakat. Ini dimaksudkan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam mencegah, menangkal setiap gangguan keamanan.

“Linmas juga harus mampu mewujudkan kerja sama yang sinergis antara pemerintah, instansi terkait, tokoh masyarakat, kelompok masyarakat guna tercapai situasi kamtibmas yang kondusif,” jelasnya.

Kapolsek juga meminta agar Linmas Desa Bangunjiwo meningkatkan koordinasi, informasi, sinkronisasi dan sinergitas dalam penyelenggaraan pengamanan swakarsa. Termasuk Mengidentifikasi dan mengantisipasi mencegah, menangkal secara dini timbulnya gangguan ketertiban umum dengan mengetahui latar belakang penyebabnya.

“Linmas harus merespon dengan arif dan bijaksana setiap perkembangan situasi yang menjurus pada terjadinya gangguan ketertiban umum,” tandasnya.

Pembinaan Linmas se Kelurahan Desa Bangunjiwo Kasihan Bantul yang diselenggarakan Pemerintah Desa Bangunjiwo ini dihadiri oleh  Pj.Danramil Kasihan Kapten Inf. Rajiko,  Lurah Desa Bangunjiwo Parjo, ST. M.Si, Kasi Trantib Kecamatan Kasihan Drs. Petrus Santoso, Kasi Pemerintahan Desa Bangunjiwo,  Bhabinkamtibmas Desa Bangunjiwo Bripka Rista Faruliyantaka, Perangkat  Desa se Kelurahan Bangunjiwo dan para anggota Linmas Desa Bangunjiwo serta undangan sejumlah sekira 100 orang. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:13

0 komentar:

CB