Kapolsek Kasihan Jadi Irup Upacara Tanggal 17 Kecamatan Kasihan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:16

Personil Polsek Kasihan mengikuti upacara Bendera tiap tanggal 17 di halaman Kantor Kecamatan Kasihan, Rabu (17/07/2018) pukul 07.30 wib.

Ukpacara diiujti oleh Camat Kasihan Drs. Susanto, MPA, KA UPT  Kasihan  II  Eko Budi Santoso. SST. M.Kes.,  Kepala Puskesmas Kasihan I dr. Ratna Ikawati, Lurah Desa Bangunjiwo Parja ST. M.Si,  Lurah desa Tirtonirmolo  HM. Marwan MS, SH, TNI/Polri, Karyawan Instansi /Staf, Pamong Desa, SMA/SMK, SMP dan SD.

Selaku Inspektur Upacara Kapolsek Kasihan Ajun Komisaris Polisi Y. Tarwoco Nugroho, SH dan Komandan Upacara dari Koramil Kasihan Pelda Nurhaiban dan Perwira Upacara Ipda Alfan Sukroni

Sambutan Bupati Bantul yang dibacakan oleh Kapolsek Kasihan Akp. Y. Tarwoco Nugroho, SH, Pada saat ini kita ditantang untuk kembali menghayati dan mengamalkan nilai-nilai pancasila.

Pancasila sebagai falsafah dan pandangan hidup bangsa serta pedoman bernegara harus benar-benar dihayati, dan dipahami oleh seluruh warga negara indonesia. Nilai-nilai luhur yang terkandung dalam pancasila sudah semestinya diamalkan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Pengamalan nilai-nilai luhur pancasila dalam kehidupan sehari-hari juga akan semakin menumbuhkan rasa saling menghormati dan menghargai antar sesama, mengikis kebencian serta menghindarkan kita dari sikap intoleransi.

Kondisi wilayah kecamatan kasihan yang memiliki kemajemukan harus menjadi perhatian kita bersama. Hal ini merupakan tantangan bagi kita untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan diantara warga masyarakat.

Ketentraman dan ketertiban masyarakat juga harus menjadi perhatian kita. Posisi wilayah kecamatan kasihan sebagai daerah penyangga kota yogyakarta tentunya mensyaratkan adanya kondisi ketentraman dan keamanan wilayah yang kondusif. berkaitan dengan hal tersebut saya mohon seluruh warga masyarakat kasihan untuk senantiasa menghargai keberagaman yang ada. Marillah kita jaga komitmen, sinergi, keterpaduan dan saling menjaga keharmonisan hubungan demi terwujudnya masyarakat yang lebih sejahtera.

Di penghujung sambutan saya ini, sekali lagi saya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat di wilayah kecamatan kasihan untuk bergandengan tangan, cancut tali wondo, bersatu padu, bergotong royong menguatkan pembangunan desa kita. Desa adalah akar pembangunan suatu negara. Bila pembangunan desa kuat, maka negara pun akan kuat. Sehingga maju dan berkembangnya suatu negara bergantung pada keberhasilan membangun desa.

pada kesemapatan ini, saya mengucapkan selamat atas pelaksanaan upacara bendera yang dapat terselenggara secara lancar. Demikian pula atas perhatian bapak  dan ibu serta seluruh peserta upacara, saya ucapkan banyak terima kasih. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:16

0 komentar:

CB