Kapolsek Pandak Binluh Bela Negara di MI Ma'arif Pijenan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:25

Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud bersama Kanit Binmas Iptu Subiantoro melaksanakan Penyuluhan mengenai Bela Negara kepada siswa siswi MI Ma'arif Pijenan yang beralamat di Dusun Ngeblak, Wijirejo, Pandak, Bantul, Selasa (17/07/2018) pukul 10.00 WIB.

Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud mengatakan Penyuluhan mengenai bela negara kepada generasi muda sangatlah penting. Karena generasi mudalah yang akan meneruskan perjuangan pendiri bangsa ini untuk memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sehingga pada generasi muda perlu di ditanamkan nilai-nilai Pancasila sejak dini.

Bela negara bagi pelajar bisa dilakukan dengan cara ikut berperan aktif dalam memajukan bangsa dan negara,melalui pendidikan baik pendidikan formal maupun non formal, sehingga dengan pendidikan diharapkan pelajar mampu bersaing dengan negara lain. Dengan pengetahuan yang didapat diharapkan suatu saat nanti dapat memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada penyuluhan bela negara ini Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud dan Kanit Binmas Iptu Subiantoro disampaikan dengan cara bernyanyi dan menceritakan mengenai perjuangan bangsa Indonesia untuk merdeka. Dalan penyuluhan ini siswa siswi mengikuti penuh dengan sangat antusias. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:25

0 komentar:

CB