Kapolsek Pandak Hadiri Giat Merti Dusun Di Dusun Gunturan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:14

Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud menghadiri kegiatan Merti Dusun dan kenduri massal di dusun Gunturan, Triharjo, Pandak, Bantul. Jumat (13/07/2018) jam 13.00 Wib

Kegiatan mengambil tema "manunggaling karso anjalari guyub rukune wargo" dihadiri Wakil Bupati Bantul Drs H Abdul Halim Muslih, Kapolsek Pandak Akp Amir Mahmud, Camat Pandak Dra Sri Kayatun, Dukuh Gunturan Burhanudin Nuryanto, Tomas dan masyarakat sekitar 400 warga.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunya sebagai wujud syukur kepada Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua atas panen raya yang melimpah serta di jauhkan dari segala bencana penyakit maupun kekeringan air.

Sambutan dari Wakil Bupati Bantul Drs H Abdul Halim Muslih mengapresiasi kepada masyarakat dusun Gunturan. Triharjo, Pandak, Bantul yang bisa menyelenggarakan merti dusun dengan sukses dan lancar tanpa suatu halangan apapun.

Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Bantul mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya merti dusun ini. Kebudayaan merti dusun ini merupakan bentuk kebudayaan yang harus kita lestarikan dengan turun temurun sampai anak cucu kita.

Merti dusun ini merupakan bentuk kerukunan warga masyarakat yang terjalin dengan indah. Tidak lupa budaya merti Dusun ini kita giatkan kembali guna menggapai program Kabupaten Bantul tahun 2019 bersih sampah.

Acara di lanjutkan dengan kirab jodang gunungan terdiri dari beberapa bregodo mengngelilingi dusun Gunturan, Triharjo, Pandak, Bantul. Selama kegiatan berlangsung aman dan lancar. Anggota Polsek Pandak yang dipimpin KSPK Aiptu Suyatno melaksanakan pengamanan sampai dengan berakhirnya acara. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:14

0 komentar:

CB