Kapolsek Pandak Hadiri Nuras Sendang di Dusun Payungan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:04

Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud menghadiri kegiatan Merti Dusun (Nuras Sendang) bertempat Los Sendang Dusun Payungan, Desa Triharjo, Pandak, Bantul, Minggu (29/07/2018) pukul 10.00 WIB.

Hadir pula dalam acara tersebut Anggota DPR Provinsi DIY Fraksi PDIP Joko Purnomo S.Ip, Anggota DPRD Kabupaten Bantul Fraksi PDIP Sugeng Sudaryanto, Camat Pandak Dra Sri Kayatun, Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud, Pj Lurah Desa Triharjo Sarwanto S.Ip, Bhabinkamtibmas desa Triharjo Bripka Subawa SH, Pamong desa Triharjo, tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan warga Dusun Payungan.

Sudarmanta selaku Ketua Panitia Merti Dusun dalam sambutannya mengatakan bahwa merti dusun ini merupakan warisan budaya dari nenek moyang yang harus dilestarikan. Kegiatan tahunan yang telah terselelenggara dari tahun ke tahun ini merupakan wujud rasa sukur kepada Allah SWT yang telah melipahkan rizki dan barokahnya kepada warga Payungan Pedukuhan Ciren dan bertujuan untuk mencegah terjadinya kekeringan atau bencana yang dimana di sendang Payungan ini merupakan sumber air yang tidak pernah kering. Selain itu Nuras Sendang ini sebagai simbol bahwa warga Payungan yang bersih dan untuk menjaga silaturahmi antar warga di Pedukuhan Ciren.

Acara dilanjutkan dengan Nuras Sendang atau membersihkan sendang yang dilaksanakan oleh Warga Pedukuhan Ciren Triharjo Pandak. Yang mana warga membersihkan dengan alat seadanya seperti ember dan ciduk. Selama kegiatan berlangsung aman dan lancar. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:04

0 komentar:

CB