Kapolsek Pandak Menghadiri Pengajian Pelepasan 34 Jamah Haji Di Pendopo Kecamatan Pandak

Posted by Humas Polresbantuldiy on 19:21

Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud menghadiri pengajian dalam rangka pelepasan 34 Jamah Haji Pandak yang dilaksanakan oleh IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) bertempat di Pendopo Kecamatan Pandak dengan pembicara KH Drs Damam Huri Dari Gilangharjo. Minggu (08/07/2018) jam 06.00 Wib.

Hadir dalam acara tersebut Camat Pandak Dra Sri Kayatun, Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud, Kepala KUA Kecamatan Pandak Asrori SH, Lurah Desa Se Kecamatan Pandak, Jemaah calon Haji dan Keluarga Besar IPHI Kecamatan Pandak sekitar 70 orang.

Tausiah dari KH Drs Damam Huri menyampaikan yang pada kesempatan yang bebahagia ini, patutlah kita semua memanjatkan puji dan syukur khadirat Allah SWT, dimana pada kesempatan ini kita semua dapat berkumpul di majlis ini dalam rangka pelepasan Calon jamaah Haji dari Kecamatan Pandak yang akan berangkatan ketanah suci Mekah Al-Mukaromah, untuk melakukan ibadah haji sebagai kelengkapan dan pentup dari rukun islam yang kelima.

Ibadah haji haruslah didorong oleh iman dan rasa takwa yang sudah terhunjam dalam lubuk hati kita , dan juga karena terdorong oleh rasa syukurnya kehadirat Allah SWT. Atas limpahan rezeki yang diberikan kepadanya. Hendaknya pula saudara dengan sepenuh keyakinan menunaikan ibadah haji tersebut dalam arti menyerahkan bulat-bulat yang disertai dengan tawakkal kepada Allah SWT.

Di antara kunci-kunci rizki lain adalah berinfak di jalan Allah. Adapun dalam bersedekah harus dengan harta yang paling baik disertai rasa ikhlas semata-mata karena Allah tanpa pamrih.

Sambutan Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud yang menyampaikan semoga jemaah Haji dari Kecamatan Pandak menjadi Haji yang mabrur. Saya mewakili dari muspika berpesan agar selama menunaikan ibadah haji ke tanah suci selalu menjaga kesehatan dari berangkat ke tanah suci sampai dengan kembalinya ke tanah air untuk bertemu dengan keluarga. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 19:21

0 komentar:

CB