Kapolsek Piyungan Hadiri Sosialisasi Pemutakhiran Data Pemilih Pemilu 2019 Untuk Stakeholder

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:39

Kapolsek Piyungan Kompol Ispurwanta menghadiri Sosialisasi Pemutakhiran Data Pemilih Pemilu 2019 Untuk Stakeholder di Aula Kecamatan Piyungan, Rabu (4/7/2018).

Sosialisasi diselenggarakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan Piyungan dan dihadiri  Ketua PPK Kecamatan Piyungan, Camat Piyungan, Panwascam, Ketua PPS se-Piyungan, Lurah Desa, BPD, perwakilan Parpol Peserta Pemilu, Perwakilan Pemilih Disabilitas, Lansia, Pemilih baru, Ormas, dan Pemilih pemula.

Acara dilanjutkan dengan sosialisasi yang disampaikan oleh anggota Komisioner KPU Bantul. Dijelaskan, Pemilu akan dilaksanakan serentak dalam satu hari untuk memilih calon anggota DPR RI, DPD, DPRD Propinsi, DPRD Kabupaten/Kota, serta Presiden dan Wakil Presiden pada hari Rabu 17 April 2019. Pemilih yang terdaftar pada DPT di TPS yang bersangkutan akan mendapatkan lima surat suara. Proses rekapitulasi penghitungan perolehan suara untuk pertama kali ada di tingkat PPK (Kecamatan).

Ditambahkan, saat ini proses pemutahiran data pemilih sudah melalui proses coklit sampai dengan DPT yang sudah diplenokan pada Tingkat KPUD Kabupaten  Bantul. Jika masyarakat tidak terdapat dalam DPT bisa menggunakan hak pilih dengan E KTP 1 jam sebelum pemungutan suara ditutup.

DPS seluruhnya sudah ditempel di masing-masing  kelurahan dan pengumuman  tingkat dusun, sehingga masyarakat yang belum terdaftar agar melaporkannya ke kantor lurah dan bisa menggunakan aplikasi android yang akan segera launching. (Humas Polsek Piyungan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:39

0 komentar:

CB