Kapolsek Pleret Jadi Pembina Upacara MTs N 6 Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:18

Hari pertama masuk sekolah, siswa-siswi MTs N 6 Bantul melaksanakan Upacara Bendera di halaman MTs N 6 Bantul, Wonokromo, Pleret pada Senin (16/7/2018) pukul 07.00 WIB.

Upacara dihadiri Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH yang bertindak sebagai Pembina Upacara. Hadir pula Kepala Madrasah Drs. Tohari Suyuti MA, para guru dan staf.

Dalam amanatnya Kapolsek Pleret menanamkan jiwa nasionalisme, patriotisme serta sikap patuh hukum peraturan perundangan-undangan. Ia juga memberikan motiviasi belajar para siwa untuk menjadi insan muda yang cerdas dan bertaqwa, serta bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Dengan kemajuan teknologi sekarang ini, para siswa diingatkan akan pentingnya penggunaan media sosial (medsos) dengan cerdas. Bahwa saat ini marak ajaran-ajaran radikalisme atau berita-berita bohong (hoax) yang diunggah melalui medsos maupun internet.

Lebih lanjut Kapolsek Pleret mengatakan banyaknya pengaruh buruk yang mengintai anak usia remaja, diharapkan para guru pembimbing agar lebih mengoptimalkan pengawasan terhadap para siswa agar tidak terjerumus pada hal-hal yang dapat merugikan masa depan mereka.

Mengakhiri amanatnya, Kapolsek Pleret mengajak para siswa agar lebih fokus dalam menempuh jenjang pendidikan dan selalu berbuat positif. Mengajak para guru dan siswa untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dimana saja berada. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:18

0 komentar:

CB