Kapolsek Pleret Pembinaan Kamtibmas Di Trayeman Pleret

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:46

Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH menjadi narasumber dalam kegiatan pembinaan kamtibmas Masyarakat Desa Pleret di dusun Trayeman, Pleret, Pleret, Bantul Pada Rabu (18/7/2018) malam.

Turut dalam kegiatan tersebut antara lain Kanit Binmas Iptu Sukardi, Kanit Lantas Ipda Moh. Widayadi Sanani, Kanit Sabhara Ipda Dalhari, Bhabinkamtibmas Desa Pleret Bripka Rofiq dan dihadiri dari Pemdes Pleret serta warga masyarakat dusun Trayeman.

Pembinaan kamtibmas bertujuan agar masyarakat dapat memahami dan peduli akan pentingnya menjaga kamtibmas dengan menjadi polisi bagi dirinya sendiri.

Menurut Kapolsek Pleret untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif di lingkungan masyarakat perlu didukung peran aktif masyarakat, salah satunya dengan siskamling.

"Kegiatan siskamling sangat membantu Kepolisian dalam menjaga kondusifitas keamanan di lingkungan masyarakat", terang Kapolsek Pleret.

Pada kesempatan itu Kapolsek Pleret juga memberikan sosialisasi untuk menolak paham radikalisme dan terorisme, dan apabila ada seseorang yang mencurigakan segera menghubungi Kepolisian terdekat.

"Diharapkan masyarakat bisa saling membantu dalam pencegahan paham radikalisme dan terorisme,  serta selalu waspada terhadap lingkungan di sekitarnya", tandasnya. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:46

0 komentar:

CB