Kapolsek Sanden Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Pemilu 2019

Posted by Humas Polresbantuldiy on 14:00

Kapolsek Sanden AKP Riwanta menghadiri giat Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Pemilu 2019 di Aula BKAD Lestari Kecamatan Sanden, Jum'at 20 Juli 2018 jam 09.00 WIB.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh PPK Kecamatan Sanden dan dihadiri perwakilan KPU Bantul, Camat Sanden Slamet Santoso, SIP,  Danramil Sanden Kapt. Suyana,  Kapolsek Sanden AKP Riwanta bersama Kanit Intel,  Ketua PPK Sanden Drs. Kasiran beserta staf dan sekertariat, PPS se-Sanden serta utusan perwakilan parpol peserta pemilu 2019.

Camat Sanden Slamet Santoso,  SIP dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada PPK Sanden yang telah mengagendakan giat Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Pemilu 2019 Tingkat Kecamatan Sanden. Saat ini ada pergantian personil karena ada mutasi pegawai di lingkungan Kecamatan Sanden. Terkait hal ini nantinya pegawai Kecamatan yang diperbantukan di sekertariat PPK Sanden juga akan diganti.  Semoga dengan tim yang baru nanti tugasnya akan semakin lebih baik sehingga semua tahapan pelaksanaan pemilu bisa terlaksana dengan baik dan optimal, harap Camat Sanden.

Ketua PPK Sanden Drs. Kasiran saat memimpin rapat pleno mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan yang telah hadir mengikuti rapat pleno terbuka rekapitulasi daftra pemilih hasil perbaikan DPS tingkat Kecamatan Sanden pada pemilu 2019.

Sebelum rapat pleno, telah dilakukan beberapa tahapan pemutakhiran data pemilih yaitu kegiatan pencocokan dan penelitian (coklit) oleh pantarlih,  penyusunan dan rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran (DPHP) oleh PPS, penyusunan dan rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran (DPHP) oleh PPK, penetapan daftar pemilih sementara (DPS) oleh KPU Bantul, pengumuman DPS di tempat strategis, tanggapan dan masukan masyarakat atas DPS dan rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih hasil perbaikan DPS tingkat Desa.

Adapun hasil rekapitulasi daftar pemilih hasil perbaikan DPS Pemilu 2019 yaitu jumlah pemilih baru 117, jumlah pemilih tidak memenuhi syarat 164, jumlah perbaikan data pemilih 38. Pada pemilu 2019 di wilayah Kecamatan Sanden ada 129 TPS ddngan rincian Desa Srigading 40 TPS,  Gadingsari 40 TPS,  Murtigading 34 TPS dan Gadingharjo 15 TPS dengan keseluruhan jumlah pemilih 25.339 pemilih.  (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:00

0 komentar:

CB