Kapolsek Sanden Ikuti Kegiatan Resik Resik Di Pantai Pengklik

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:56

Dalam rangka Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup, Badan Lingkungan Hidup Propinsi D.I.Yogyakarta melaksanakan kegiatan "Resik Resik Pantai" di Pantai Pengklik, Srigading, Sanden. Sabtu (21/07/2018) jam 07.00 Wib.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran Lingkungan BLH DIY Drs Y. Agus Setianto, M.Si, Kepala Sub Bidang Pengendalian Pencemaran Air, Tanah, dan B3 Ir. Reni Angraini, M.Sc., Sekretaris DLH Bantul Indriyanto, Camat Kecamatan Sanden Slamet Santosa SIP, Dan Pos AL Samas, Kapolsek Sanden AKP Riwanta, Koramil Sanden, Lurah Desa Srigading, Pinsaka Kalpataru, BPBD Kabupaten Bantul, Tim SAR, Taruna Siaga Bencana, anggota Polsek Sanden, Koramil Sanden, Pos AL Samas, masyarakat Desa Srigading, Pokdarwis, Kelompok tani desa Srigading, KKN UPN Yogyakarta dan warga sekitar.

Drs Y. Agus Setianto, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas dukungan dari warga dan instansi dalam bahu membahu untuk ikut membersihkan pantai. Ini merupakan program pertama kali, belum pernah dilakukan dan  merupakan proses jangka panjang sebagai percontohan perilaku agar warga masyarakat khususnya pinggir pantai hidup bersih dan sehat.

"Jangan sampai mengotori ataupun membuang sampah ke laut  karena akan berakibat pencemaran laut dan merusak ekosistem laut yang pada akhirnya berdampak kepada masyarakat itu sendiri", harap Agus Setianto.

Ada tiga pantai yang menjadi sasaran dalam pembersihan Pantai, yaitu Pantai Baros, Pantai Pengklik dan Pantai  Samas. Harapannya kedepan laut menjadi bersih, terjaga, dan pastinya akan menarik wisatawan yang menumbuhkan perekonomian masyarakat.

Kegiatan bersih pantai kali ini meliputi seputaran Laguna Pengklik, para personil dengan semangat, bahu membahu mengumpulkan, membersihkan dan mengangkut sampah. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:56

0 komentar:

CB